1. Startup

Microsoft Siapkan Layanan Streaming Musik

Microsoftdikabarkan sedang menyiapkan sebuah produk layanan baru yang kabarnya akan siap akhir bulan Juli ini, sebuah layanan dimana pengguna dapat melakukan streaming musik secara cuma-cuma dan mengunduhnya.

Peter Bale dari Microsoft News and Entertainment portal mengatakan bahwa musik merupakan area yang penting bagi Microsoft. Situs yang akan diluncurkan ini cara kerjanya akan mirip dengan Spotify, namun pihak Microsoft sedang mencari tahu tentang model bisnis yang akan diterapkan.

Di Spotify, pengguna dapat melakukan streaming musik secara secara cuma-cuma diselingi iklan setiap setengah jam yang juga dapat dihilangkan dengan membayar £9.99 per bulan. Pihak Microsoft juga menyatakan bahwa mereka sedang mengamati bisnis serupa yang sedang berjalan dan bagaimana tingkat kesuksesan model bisnis yang mereka anut sebagai bahan pertimbangan untuk mencari model bisnis yang baik untuk Microsoft dan pelanggannya.

Bale juga mengindikasikan bahwa layanan ini akan terhubung dengan XBox, namun tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana menghubungkan kedua layanan ini. Sepertinya komitmen Microsoft untuk membuat portal layanan hiburan untuk pasar konsumen dengan XBox dan Zune juga semakin ditegaskan dengan adanya layanan musik ini. Saya sendiri masih sangat penasaran ingin melihat bentuk dari layanan streaming musik keluaran Microsoft ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again