Microsoft Luncurkan Surface Book 2, Kini Hadir dalam Varian 15 Inci dan Spesifikasi Lebih Perkasa

Performanya dipastikan meningkat drastis dari generasi pertamanya berkat prosesor Intel generasi kedelapan dan GPU Nvidia

Surface Book yang diperkenalkan dua tahun silam merupakan jawaban Microsoft untuk MacBook Pro. Anggun tapi perkasa, generasi keduanya bahkan datang membawa tenaga yang lebih besar lagi, tidak ketinggalan juga varian dengan layar berukuran 15 inci.

Penampilan Surface Book 2 memang hampir tidak berubah jika dibandingkan pendahulunya. Layarnya masih bisa dicopot dari keyboard-nya untuk digunakan sebagai tablet, dan tentu saja perangkat kompatibel dengan beragam aksesori macam Surface Pen maupun Surface Dial.

Varian 13,5 incinya mengemas resolusi layar 3000 x 2000 pixel, sedangkan varian 15 incinya 3240 x 2160 pixel. Keduanya sama-sama ditenagai oleh prosesor Intel generasi kedelapan yang merupakan chip quad-core, tepatnya model Core i7-8650U dengan clock maksimum 4,2 GHz, plus RAM sebesar 16 GB.

Kinerja grafisnya juga meningkat drastis. Varian 13,5 incinya dibekali GPU Nvidia GeForce GTX 1050, sedangkan varian 15 incinya GTX 1060 dengan memory sebesar 6 GB. Kehadiran GPU terpisah dari Nvidia ini merupakan jaminan atas performa gaming Surface Book 2, bahkan varian 15 incinya juga siap menenagai VR headset ataupun Windows Mixed Reality headset.

Semuanya dikemas dalam bodi logam yang tergolong ringkas, dengan ketebalan 2,3 cm dan bobot 1,6 kg – 1,9 kg untuk varian 15 incinya. Microsoft tidak lupa menyematkan konektivitas yang terbilang melimpah di tahun 2017 ini: sepasang port USB standar, satu USB-C dan slot SD card. Soal baterai, Microsoft mengklaim daya tahan hingga 17 jam jika digunakan untuk menonton video.

Surface Book 2 dijadwalkan bakal tersedia di pasaran mulai pertengahan bulan November mendatang. Varian 13,5 incinya dibanderol mulai $1.499, sedangkan varian 15 incinya mulai $2.499. Pilihan kapasitas penyimpanan (SSD) yang ditawarkan ada tiga: 256 GB, 512 GB atau 1 TB.

Sumber: Microsoft dan Ars Technica.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again