Categories

Internet

Microsoft Tak Sengaja Cantumkan Extension Microsoft Edge di Situsnya

Dinilai sangat mirip dengan extension milik Google Chrome

Glenn Kaonang - 11 December 2015

Salah satu fitur yang diandalkan browser baru Windows 10, Microsoft Edge, adalah dukungan terhadap extension. Sayangnya Microsoft telah mengonfirmasi bahwa fitur tersebut baru akan hadir paling tidak tahun depan. Jadi buat pengguna yang setiap harinya banyak mengandalkan extension, mereka masih lebih memilih memakai Chrome atau Firefox.

Microsoft beralasan bahwa mereka perlu mengembangkan format extension yang aman sebelum akhirnya fitur ini siap diluncurkan. Dan sepertinya mereka sudah menemukannya, karena belum lama ini mereka tidak sengaja mencantumkan versi awal extension Microsoft Edge di salah satu situsnya.

Kabar ini didapat melalui seorang developer dengan alias WalkingCat. Lewat akun Twitter-nya, ia mencantumkan screenshot dari situs tempat versi awal extension Microsoft Edge bisa diunduh. Namun karena memang tidak disengaja, Microsoft pun segera menariknya dari server setelah beritanya tersebar.

Microsoft Edge Extension

Pada gambar di atas, bisa kita lihat ada dua extension, satu untuk Pinterest dan satu untuk Reddit. Di bawahnya tampak keterangan bahwa fitur extension ini memang masih dalam tahap awal dan belum siap untuk dikonsumsi publik karena harus di-install secara manual. Nantinya kemungkinan besar extension Microsoft Edge akan ditampilkan dalam sebuah galeri layaknya milik Chrome.

Namun yang menarik adalah, menurut WalkingCat, extension Microsoft Edge yang sempat ia coba ternyata tidak jauh berbeda formatnya daripada milik Chrome. Jadi pada dasarnya, para developer nanti hanya perlu memodifikasi sedikit extension Chrome buatannya agar bisa kompatibel dengan Microsoft Edge.

Terlepas dari itu, kita masih tetap harus menunggu sampai tahun depan untuk bisa menikmati fitur extension di Microsoft Edge. Nantinya yang bakal mendapatkan akses terlebih dulu adalah mereka yang tergabung dalam program Windows Insider.

Sumber: Windows Central.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id