1. Startup

Microsoft Tutup MSN Web Messenger

Microsoft akhirnya memutuskan untuk menutup salah satu layanannya yaitu MSN Web Messenger dimana layanan ini akan dipensiunkan 30 Juni 2009 besok. ayanan ini diluncurkan Agustus 2004 lalu, dan memang Microsoft berencana untuk mengalihkan pengguna MSN Web Messenger ke Windows Live Hotmail.

Keputusan ini diambil Microsoft dalam rangka mengintegrasikan semua produk online milik Microsoft dibawah satu brand besar yaitu Windows Live. Saya pun masih bingung, kalau begitu kenapa Live Search (live.com) diubah menjadi Bing?

MSN Web Messenger ini memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan gtalk di Gmail dimana pengguna bisa melihat siapa saja yang sedang online dan bisa memilih antara melakukan chat atau langsung memilih untuk mengirim email.

Tanggal penutupan layanan ini-pun ternyata memang menjadi tanggal dimana beberapa layanan Microsoft akan ditutup sekaligus. Layanan-layanan yang ditutup antara lain Microsoft Money, Microsoft Encarta, dan Windows One LiveCare.

Sepertinya Microsoft mulai sadar betapa banyaknya layanan miliknya memakan banyak biaya operasional dengan sedikit sekali pemasukan. Kalau begitu sepertinya hanya tinggal Google yang belum sadar :D

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again