18 April 2013

by wiku

Microsoft Uji Prototipe Jam Tangan Pintar?

Kabar tentang jam tangan pintar dari Microsoft yang dikembangkan kembali telah muncul dari beberapa waktu lalu. Kini dikabarkan kembali bahwa tim Xbox tengah menguji prototipe dari smartwatch dari Microsoft.

Sebelumnya, ada kabar yang mengutip salah satu suplier yang mengklaim bahwa Micosoft telah memesan komponen layar 1.5 inci dari manufaktur tertentu. Kini menurut sumber yang paham dengan perkembangan yang terjadi pada TheVerge mengatakan bahwa Microsoft telah mengembangkan perangkat yang digunakan dipergelangan tangan sejak setahun yang lalu, sebelumnya akan merilis Joule untuk mengukur detak jantung namun Microsoft mengubah fokus untuk mengembangkan jam tangan pintar.

Jam tangan pintar dari Microsoft ini dikabarkan akan memiliki display 1.5 inci, salah satu prototipe akan memiliki konektor power magnet layaknya yang dimiliki tablet Surface, yang berguna untuk mengisi ulang baterai dan memidahkan data. Namun demikian desain yang ada serta fitur yang tersedia dalan masa uji ini masih prototipe dan masih ada kemungkinan perubahan atas fasilitas konektor ini.

Masuknya (kembali) Microsoft dalam pertarungan jam tangan pintar ini menjadikannya bersaing dengan Apple, Google dan Samsung yang juga dikabarkan tengan mempersiapkan perangkat jam tangan pintarnya masing-masing. Micosoft sendiri sempat mengembangkan jam tangan pintar tahun 2004 di bawah nama SPOT, namun dihentikan tahun 2008 dan ditutup secara total layanannya tahun lalu.

Sumber artikel dan gambar TheVerge.