Categories

Gadget

Microsoft Perbarui Aplikasi Your Phone dengan Fitur Transfer File Secara Wireless

Kompatibel dengan perangkat Samsung yang mendukung fitur Link to Windows versi 1.5 atau lebih

Glenn Kaonang - 14 April 2020

Di era serba wireless seperti sekarang, memindahkan file dari smartphone ke komputer (atau sebaliknya) seharusnya juga bisa dilakukan dengan mudah. Definisi “mudah” sendiri pada umumnya mencakup dua hal: 1) bisa dilakukan secara wireless, dan 2) bisa menggunakan navigasi drag-and-drop.

Kabar baiknya, Microsoft dan Samsung bakal segera mewujudkan dua hal tersebut. Pada versi beta terbaru Windows 10 (yang bisa didapatkan jika sudah tergabung dalam program Windows Insider), aplikasi Your Phone telah diperbarui dengan fitur drag-and-drop file secara wireless.

Fitur ini kompatibel dengan sejumlah perangkat mobile Samsung yang dibekali fitur Link to Windows versi 1.5 (atau lebih tinggi), macam Galaxy S10, Note 10, atau S20 Series. Selama smartphone dan laptop-nya tersambung ke jaringan Wi-Fi yang sama, keduanya bisa langsung saling mentransfer foto atau file lain.

Tentunya ada beberapa batasan yang harus dicatat. Yang pertama, batas ukuran file terbesar yang bisa dipindahkan lewat metode ini adalah 512 MB. Kedua, satu sesi transfer tidak bisa meliputi lebih dari 100 file. Jadi seandainya pengguna hendak memindah ratusan foto, siap-siap saja untuk mengulangi langkahnya beberapa kali.

Semoga saja Microsoft bisa segera merilis versi anyar aplikasi Your Phone ini pada update Windows 10 selanjutnya.

Sumber: SamMobile dan Microsoft via Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id