1. Startup

Milestone Cookpad Indonesia Awal 2017, Bukukan 250 Ribu Resep di Galerinya

Pengembangan komunitas pengguna akan menjadi salah satu fokus di tahun ini

Layanan berbagi dan katalog resep masakan Cookpad Indonesia mengumumkan capaiannya di awal tahun 2017 ini. Pengembang situs dan aplikasi berbasis User Generated Content (UGC) tersebut menyebutkan telah menoreh pertumbuhan konten hingga 200 persen. Saat ini Cookpad Indonesia telah memiliki lebih dari 250 ribu resep. Menurut CEO Cookpad Indonesia Soegianto, pencapaian ini menunjukkan antusiasme khususnya pengguna di kalangan ibu rumah tangga terhadap konten yang disajikan.

"Hal ini sejalan dengan visi Cookpad yaitu ingin memberdayakan semua perempuan melalui memasak karena memasak bukan sekedar kewajiban untuk memenuhi kebutuhan makanan saja tapi ada kehangatan, kerinduan, dan kekuatan dari masakan seorang ibu yang hadir untuk keluarga tercinta," ujar Soegianto.

Cookpad sendiri merupakan layanan berbagi resep global yang menyediakan wadah bagi setiap orang untuk berbagi resep dan mencari resep dengan cara yang mudah, rapi dan menyenangkan. Startup yang didirikan di Jepang tahun 1998 tersebut memulai debut di Indonesia dengan mengakuisisi startup DapurMasak, setelah sebelumnya menjadi investor startup tersebut. Akuisisi pun berujung pada rebranding DapurMasak menjadi Cookpad Indonesia.

Target capaian jumlah konten ditargetkan setelah sebelumnya KPI yang ditekankan adalah pada jumlah kunjungan akses ke situs atau aplikasi tersebut. Selain itu membangun komunitas pengguna tampaknya juga akan menjadi fokus utama. Seperti yang disampaikan Soegianto, parameter yang menjadi kesuksesan Cookpad adalah fokus membangun wadah bagi semua orang yang ingin berbagi resep dan mencari inspirasi resep masakan.

"Ke depannya, Cookpad menargetkan untuk terus meningkatkan pertumbuhan baik jumlah pengguna maupun jumlah resep yang dibagikan. Besar harapannya bahwa komunitas yang sudah terbentuk dari platform ini dapat bertambah, lebih kokoh dan solid satu sama lain serta selalu menginspirasi semua pengguna setia Cookpad di seluruh Indonesia," pungkas Soegianto.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again