Feature

Millenials Juga Harus Punya Rumah

Teknologi tak pelak berperan sentral dalam membuka akses ke “generasi digital” ini

Millenials alias anak muda zaman now merupakan generasi yang unik. Dengan terpaan teknologi yang canggih, segala aktivitas mereka menjadi lebih mudah, cepat, dan instan. Bahkan, dengan kreativitas yang mereka miliki serta skill yang bisa dipelajari dengan cepat, urusan mencari uang pun menjadi semakin mudah. Tak jarang saat ini banyak anak muda dengan penghasilan yang sangat tinggi, bahkan melebihi penghasilan orang tuanya saat seusia mereka.

Namun, kebutuhan akan gaya hidup generasi millenials juga semakin tinggi. Bahkan menurut data dari CNBC, para millennials jauh lebih banyak menghabiskan uang untuk nongkrong di kafe dan travelling dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga banyak pula dari mereka yang terjebak dengan pola hidup konsumtif dan boros.

Selain itu, sebagian besar millenials tidak memiliki keinginan kuat untuk menabung. Menurut data Acorn yang dimuat di www.vice.com, sebanyak 44% millennials wanita usia 18-35 tahun menghabiskan lebih banyak uang untuk kopi pagi daripada menabung. Angka ini 10% lebih banyak daripada millenials pria dengan perilaku yang sama.

Hal ini dapat disikapi dengan pengelolaan keuangan yang baik, serta mengalokasikan penghasilan tersebut untuk kebutuhan pokok sekaligus investasi jangka panjang, salah satu contohnya adalah rumah tinggal.

Memiliki rumah tinggal yang nyaman adalah mimpi setiap orang, termasuk para millenials. Dengan harga properti saat ini yang semakin melambung tinggi, maka rencana untuk memiliki rumah tentu saja harus dimulai jauh lebih awal, yaitu saat usia masih muda dan produktif.

 

BTN Properti, One-Stop-Solution Bagi Pencari Rumah Idaman

Bank BTN hadir dengan www.btnproperti.co.id yaitu portal properti yang dilengkapi dengan stock management perumahan terkini di mana visitor portal dapat mencari rumah impiannya dan dapat terhubung langsung dengan developer perumahannya. Melalui www.btnproperti.co.id, Bank BTN melakukan edukasi dan sosialisasi KPR pengajuan kredit untuk mendapatkan rumah dengan menggunakan teknologi terkini dimana pengajuan KPR dilakukan secara online dengan kebebasan pilihan jenis KPR yang menyesuaikan pada kebutuhan masyarakat.

www.btnproperti.co.id disajikan Bank BTN sebagai one-stop-solution bagi pencari rumah idaman yang dilengkapi dengan kemudahan-kemudahan pengajuan KPR mulai dari simulasi KPR, detail tampilan rumah yang dipilih hingga pembayaran tanda jadi rumah / booking fee.

Tidak hanya berhenti disini saja, setelah mendapatkan rumah idamannya, pengunjung www.btnproperti.co.id pun dapat terhubung dengan komunitas dari ekosistem property, seperti komunitas desain interior, arsitek, tukang kayu, notaris dan seterusnya, sehingga mewujudkan rumah impian yang nyaman menjadi lebih mudah bagi nasabah Bank BTN.

www.btnproperti.co.id adalah salah satu bentuk komitmen Bank BTN dalam mempercepat kesenjangan ketersediaan rumah bagi masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi terkini. Bank BTN pun ingin terus berinovasi untuk dapat memberikan layanan-layanan perbankan yang bersifat digital yang aman, cepat dan dapat diakses dimana saja bagi nasabah Bank BTN.

Dalam mewujudkan komitmen tersebut, Bank BTN membuka diri dengan mengundang talenta-talenta IT Indonesia dan bersama-sama menginisiasi perkembangan teknologi enabler bagi layanan perbankan dan KPR (mortgage) atau mortgage technology yang mampu mengikuti tren terkini serta menjawab pada kebutuhan gaya hidup anak muda yang dinamis.

Disclosure: Artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh Bank BTN.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter