Categories

Berita

Mindtalk dan Bolalob Resmi Hadirkan Platform Media Sosial Sepakbola Soccertalk

Amir Karimuddin - 9 October 2014

Layanan media sosial Mindtalk dan media online yang membahas sepakbola dan futsal Bolalob bergandengan untuk menghadirkan suatu platform media sosial khusus yang membahas soal sepakbola Soccertalk. Peluncuran ini juga didukung oleh LOOP Telkomsel yang menyasar segmen anak muda. Di kesempatan ini Mindtalk juga memperkenalkan Abang Edwin selaku VP Operations Mindtalk yang baru.

Soccertalk sendiri sempat kami bahas panjang lebar fitur-fiturnya saat soft launch-nya bulan lalu. Tersedia untuk platform Android, Soccertalk adalah aplikasi media sosial unik yang yang didesain khusus untuk penggemar sepakbola dan komunitas setiap klubnya. Soccertalk juga menyajikan konten-konten sepakbola, baik dalam maupun luar negeri.

Soccertalk boleh dibilang merupakan produk aplikasi yang meringkas seluruh fungsi media sosial berbasis interest milik Mindtalk dengan dukungan media dan komunitas sepak bola yang dibawa oleh Bolalob. Tidak hanya untuk berdiskusi, nantinya Soccertalk juga bisa digunakan untuk berjualan pernak-pernik yang berkaitan dengan sepakbola.

Seperti diungkapkan oleh Head of Community Soccertalk Audry Sianturi, dalam waktu sebulan ini Soccertalk telah diunduh lebih dari 4000 kali dan telah menggandeng 10 komunitas sepakbola resmi yang terafiliasi dengan klub idolanya. Audry juga menjanjikan kehadiran Soccertalk di platform iOS dalam waktu dekat. Ketersediaannya di platform Android merupakan hasil aspirasi bahwa penggiat komunitas sepakbola memang paling banyak menggunakan platform buatan Google tersebut.

Audry mengatakan, "Saya berharap Soccertalk ini dapat menjadi Google-nya anak bola."

GM Community Planning & Solution Telkomsel Reyhan dalam rilis persnya mengatakan, "Kami sangat mendukung hadirnya aplikasi buatan lokal, dan melihat animo yang sangat tinggi dari anak-anak muda Indonesia terhadap sepakbola, maka kami harap aplikasi ini dapat menjadi rujukan mereka dalam mendapatkan berbagai informasi menarik seputar sepakbola."

Terkait dengan model bisnis Mindtalk dan rencana spin off platform media sosial niche seperti Soccertalk, Co-Founder dan CEO Mindtalk Danny Wirianto dalam acara peluncuran Soccertalk menyebutkan bahwa ke depannya PT Ansvia (perusahaan yang menaungi Mindtalk) memiliki rencana untuk menerbitkan sejumlah media sosial niche, seperti Woman Talk atau Bandung Talk. Kehadiran platform khusus seperti ini diharapkan bisa membuat orang Indonesia berkomunikasi dengan lebih mudah dan fun.

Disclosure: DailySocial, Mindtalk, dan Bolalob diinkubasi oleh Merah Putih Inc.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter