1. Startup

Mindtalk Tantang Developer Kembangkan Aplikasi Lokal

MindTalk.com, sebuah tool social media buatan lokal (lebih tepat disebut social channel) mengadakan sebuah kompetisi bernama MindTalk Apps Day 2012. Kompetisi ini menantang para developer lokal baik individu maupun kelompok (maksimal 3 orang) untuk membangun sebuah aplikasi dengan menggunakan platform MindTalk selama 24 jam nonstop (hackathon). MindTalk Apps Day 2012 sendiri akan dilaksanakan di dua kota yaitu di Yogyakarta dan Malang.

Di Yogyakarta, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 6 April 2012 yang bertempat di University Club Universitas Gadjah Mada - Jl. Pancasila No. 2, Bulaksumur, Yogyakarta dan di Malang akan dilaksanakan pada tanggal 14 - 15 April 2012 yang bertempat di Hotel Pelangi - Jl. Merdeka Selatan No. 3. Di kedua kota tersebut MindTalk Apps Day 2012 akan dilaksanakan pada pukul 13.30 (hari pertama) - 13.30 WIB (hari terakhir), seperti yang kami sebutkan sebelumnya acara ini digelar selama 24 jam nonstop yang mirip hackathon pada umumnya.

Pendaftaran MindTalk Apps Day 2012 di Yogyakarta dibuka pada tanggal 21 Maret 2012 - 2 April 2012, sedangkan untuk pendaftaran untuk Kota Malang dibuka pada tanggal 21 Maret 2012 - 9 April 2012.

Para peserta ditantang untuk membuat aplikasi baik di desktop, web, maupun mobile pada platform MindTalk dengan menggunakan API yang sudah didokumentasikan di developer.mindtalk.com. Tampaknya tidak ada tema yang dibebankan pada kompetisi, peserta bebas membuat aplikasi yang keren dan mengagumkan hanya dengan syarat dibangun diatasa platform MindTalk.

Hadiah untuk pemenang pada MindTalk Apps Day 2012 kali ini cukup menggiurkan, yaitu Samsung Galaxy Tab 8.9”. Sedangkan pemenang yang membangun aplikasi Blibli.com pada platform Mindtalk akan mendapatkan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus dan Blackberry Belagio 9790. MindTalk Apps Day 2012 kali ini disponsori oleh Microsoft, Blibli.com, dan Samsung. Serta didukung oleh DailySocial, Bancakan 2.0, dan Stasion.

Bagi para rekan-rekan developer yang berada di Yogyakarta, Malang, dan sekitarnya, yang merasa tertantang untuk mengikuti MindTalk Apps Day 2012. Dapat menuju pada tautan berikut untuk informasi lengkap mengenai kompetisi ini dan tautan berikut untuk mengetahui kriteria serta pendaftaran MindTalk Apps Day 2012. Ini adalah salah satu peluang untuk bagi developer lokal untuk membangun aplikasi ini diawal perjalanan MindTalk.com.

Untuk update terbaru dari MindTalk Apps Day 2012, para pembaca dapat join ke chanel #MindalkAppsDay dan akun resmi @MindtakAppsDay.

Disclosure: DailySocial dan MindTalk diinkubasi oleh MerahPutih .Inc. DailySocial juga menjadi media partner MindTalk Apps Day 2012 dan penulis sendiri terlibat di komunitas Bancakan 2.0.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again