10 March 2013

by wiku

Minggu Depan Aplikasi WhatsApp Hadir di BlackBerry 10?

Kabar terbaru atas kehadiran aplikasi WhatsApp untuk BlackBerry 10 kembali hadir. Ada kemungkinan, minggu depan para pengguna perangkat berbasis BlackBerry 10 sudah bisa menikmati aplikasi pesan multiplatform ini.

Berita kepastian atas kehadiran aplikasi native WhatsApp sudah muncul akhir Februari kemarin dimana perwakilan dari pengembang aplikasi WhatsApp mengatakan lewat Twitter bahwa aplikasi ini akan hadir bulan Maret di platform terbaru milik BlackBerry ini.

Kini hadir kabar terbaru dari Alex Kinsella, tim pengembang dari BlackBerry yang juga memberikan sedikit informasi bahwa diprediksikan aplikasi WhatsApp untuk Blackberry Z10 sudah bisa diunduh mulai minggu depan.

Ketersediaan aplikasi populer di BB 10 masih menjadi sorotan. Sistem operasi yang menjadi tolak penting bagi BlackBerry ini masih dianggap 'kurang' dari sisi ketersediaan aplikasi populer di platform lain. Namun BlackBerry sendiri bukannya tanpa usaha, mereka terus berusaha menghadirkan aplikasi-aplikasi populer, tidak hanya pada peluncurannya tetapi juga terus menambah aplikasi lain. Selain WhatsApp yang mendapatkan sorotan adalah Instagram, yang menurut kabar masih belum dalam proses pengembangan untuk yang porting tetapi yang native malah ada kemungkinan tidak akan hadir di BB 10.

BlackBerry Z10 perangkat terbaru dari BlackBerry yang sudah tersedia di berbagai negara, di Indonesia sendiri saat ini masih dalam tahap pre-order dan akan mulai dijual secara umum tanggal 15 Maret 2013. Informasi tentang BlackBerry 10 bisa dilihat di tautan ini.

Sumber: CrackBerry dan BGR