26 July 2012

by wiku

MixTape Hadir Kembali, Terima Kasih MakerBot!

Jika Anda adalah penggemar musik saat era kaset masih menjadi tren, bisa jadi Anda adalah salah satu penggemar MixTape. Sebuah kegiatan mengumpulkan lagu terpilih dalam satu playlist dan merekamnya dalam sebuah kaset.

Era digital menghapuskan kebiasaan ini, apalagi kini bermunculan layanan streaming serta berbagai layanan musik berbasis web lain juga menyedikan fasilitas untuk mendengarkan kumpulan musik yang telah dikurasi dalam satu daftar musik tertentu.

Kini Anda yang ingin bernostalgia, atau Anda yang ingin merasakan sensasi membuat MixTape bisa berbahagia, MakerBot menyediakan MakerBot MixTape, semacam MP3 player yang memiliki desain layaknya kaset jaman dulu. Anda tinggal memindahkan lagu terpilih dengan kabel USB dan berikan pada kecengan, pacar atau teman Anda.

MakerBot MixTape ini bisa dipesan lewat situs ini. Ada dua jenis, yang pertama adalah jenis yang membutuhkan mesin pembuat MakerBot MixTape sedangkan satu lagi, adalah produk jadi yang bisa langsung digunakan. Yang pertama dijual dengan harga US$29 sedangkan yang kedua US$39.

Berikut spesifikasi dari MakerBot MixTape:

Technical Specifications

2 GB Memory plays MP3 files internal lithium -i on battery 4 hour battery life 3 buttons/5 functions (play/pause, skip forward, skip backward, equalizer, reset) 1/8 inch headphone jack interface single cable – USB to quarter inch shows up as an external drive when connected (like thumb drive) charges battery when connected drag and drop music files can also be used to store and transfer any files from computer to computer

The MakerBot Mixtape Kit Includes:

• Electronic board • USB Cable • Instructions

Masih belum terbayang asiknya bertukar MixTape dari MakerBot? Cek video berikut.

Via: TheNextWeb