Berita

MNC Play Media Targetkan Miliki Dua Juta Pengguna Dengan Bangun Infrastruktur di 10 Kota

Salah satu produk grup MNC Media yang bergerak pada penyedia jaringan layanan internet dan IPTV, MNC Play Media tengah bersiap untuk bertumbuh secara signifikan. Dengan menggarap kebutuhan pasar akan jaringan internet yang mumpuni lewat jaringan Fiber To The Home (FTTH), MNC Play Media menargetkan mampu menjadi pemimpin pasar dengan jaringan yang diperluas hingga 10 kota di Indonesia dalam dua tahun mendatang.

Bagi MNC Play Media sepertinya tak perlu waktu lama untuk membesarkan nama di masa depan jaringan internet melalui teknologi FTTH yang juga diadaptasi oleh Telkom Akses dan beberapa provider lainnya. Pasalnya, sejak didirikan pada tahun 2013 lalu dengan mengusung janji akan layanan kecepatan internet hingga 200Mbps, MNC Play Media diklaim telah berhasil meraup pasar yang cukup menjanjikan.

Seperti yang disampaikan oleh Harry Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group dalam pemberitaan Okezone (10/9) kemarin, dirinya mengklaim MNC Play Media telah berhasil melakukan penetrasi pasar hingga mencapai 30%. Ia mengharapkan, penetrasi tersebut akan terus bertumbuh yang hingga pada tahun 2015 nanti, MNC Play Media bisa menjadi pemimpin pasar dengan proyeksi memiliki dua juta pelanggan.

Untuk mewujudkannya, saat ini perusahaan dikabarkan tengah berencana untuk membangun infrastruktur di 10 kota di Indonesia. Targetnya tak tanggung-tanggung, MNC Play Media rencananya akan hadir di wilayah pasar di luar Jabodetabek. Saat ini belum ada keterangan lengkap mengenai kota mana saja yang akan disambanginya.

"MNC sangat serius terjun ke industri broadband dengan salah satu layanannya IPTV [Internet Protocol Television]. Saat ini pemain yang terjun ke industri ini yang melakukan penetrasi sampai dibeberapa kota di Indonesia belum ada, mereka pada umumnya fokus di Jabodetabek,” tutur Ade Tjandra, Direktur Komersial MNC Play Media dikutip dari sumber berita yang sama.

Ade menambahkan, MNC Play Media memiliki potensi yang cukup cerah di Indonesia jika dilihat pada level penetrasi pasar akan layanan broadband internet dan tayangan TV berbasis internet yang masih rendah. Ia mengungkapkan, layanan broadband internet sendiri tingkat penetrasinya masih sebesar 9%, kemudian diikuti dengan layanan IPTV yang masih baru mampu menjangkau 5%.

“Tidak hanya potensi pasar, tapi juga proyeksi pertumbuhan pelanggan yang sangat pesat sampai 2016, mencapai 28% untuk Pay TV dan 37% untuk broadband internet,” tambahnya.

Teknologi FTTH yang diusung MNC Play Media mengusung empat layanan utama yang saat ini telah tersedia seperti akses internet cepat, TV kabel, interactive home, dan crystal clear telephony. Dalam persaingan pasarnya, MNC Play Media bersaing dengan pemain lama seperti First Media dan Biznet, begitu pula dengan pemain yang cukup baru seperti Innovate Indonesia juga tak ketinggalan meramaikan persaingan pasarnya.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter