1. Lifestyle

Mobil Google Street View Terlibat Insiden Tabrak Lari di Bogor? (Updated)

Sebuah insiden melibatkan mobil street view milik Google di Indonesia. Berita atas insiden tabrak lari yang dilakukan mobil Google street view ini pertama kali muncul di sebuah thread Kaskus dan lengkap beserta foto.

Dalam thread Kaskus tersebut, diperlihatkan dua foto yang menampilkan mobil Google Street View yang sedang dikerumuni warga. Menurut keterangan akun yang mengunggah yang mendapatkan cerita dari warga, kejadiannya bermula ketika mobil ini menabrak warga, mobil tersebut dikejar oleh warga tapi justru kabur. Lalu mobil tersebut malah tabrakan. Kejadian ini berlangsung kurang lebih pukul 2 siang di daerah Bogor (daerah desa petir kecamatan Dramaga Bogor barat).

Jika melihat foto yang ada bisa diperhatikan bahwa kaca mobil bagian depan rusak, bagian belakang juga kacanya sudah pecah. Bagian bemper juga terlihat rusak.

Google Street View bertugas untuk melakukan pemetaan secara langsung, program ini terlah berjalan cukup lama di berbagai negara, sedangkan di Indonesia kurang lebih akhir tahun lalu mulai beroperasi.

Saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Google, TeknoKompas sendiri menyebutkan bahwa mereka telah mengontak pihak Google Indonesia namun belum mendapatkan jawaban.

Jika memang benar mobil ini terlibat tabrak lari, tentunya sangat disayangkan, tetapi mari kita tunggu penjelasan resmi dan info selanjutnya. TRL akan melakukan update jika ada informasi tambahan. Berikut foto yang dikutip dari thread Kaskus untuk mengikuti berita ini Anda bisa juga cek thread tersebut.

Update: Detik melaporkan bahwa mobil Google Street View mengalami kecelakaan, menabrak dua angkot dan sebuah truk di kawasan Darmaga Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Detik mengutip keterangan Kapolsek Darmaga.

Disebutkan detik bahwa mobile Google Street View ini menabrak angkot di Ciomas, kemudian menabrak angkot lagi dan akhirnya menabrak truk.

Laporan Detik lain menyebutkan bahwa supir mobil Google Street View itu panik setelah menabrak angkot dan supir angkot tersebut marah, lalu menabrak angkot lagi dan sebuah truk. Perwakilan Google Indonesia mengkonfirmasi tentang kecelakaan mobil Google Street View di Bogor tersebut dan sudah mengirim tim ke lokasi kecelakaan.

Area di daerah tersebut juga disebutkan jalannya cukup kecil.

Via: Ngonoo.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again