1. Startup

Platform Mobile Commerce Jepang Jselection Hadir Di Indonesia

Menawarkan produk berkualitas Jepang untuk konsumen Tingkok dan negara-negara Asia Tenggara

Mengakomodasi tingginya demand konsumen di Tiongkok hingga Asia Tenggara terhadap produk buatan Jepang, Chapter 8, perusahaan yang berbasis di Tokyo, Jepang, meluncurkan platform mobile commerce Jselection. Dengan melokalisasi semua informasi, harga dan lainnya Jselection tersedia dalam bahasa Mandarin, Thailand, dan Indonesia.

“Saya melihat saat ini produk dari Jepang banyak diminati oleh konsumen di Cina hingga Asia Tenggara namun belum ada platform e-commerce yang dapat menampung permintaan tersebut. Untuk itulah saya menciptakan Jselection,” kata Founder dan CEO Chapter8  Hayato Takano.

Produk yang bisa dipesan di Jselection terdiri dari produk kecantikan, sepatu, busana, perlengkapan rumah tangga, vitamin dan obat-obatan, makanan, aksesoris, dan masih banyak lagi.

Menggandeng  perusahaan e-commerce ternama di Jepang, Ponpare Mall, konsumen di Tiongkok dan Asia Tenggara bisa melakukan pemesanan secara online di Jselection. Ketika konsumen melakukan pemesanan melalui situs atau mobile site Jselection, pihak Jselection akan melakukan pemesanan barang untuk konsumen di luar Jepang langsung di Ponpare Mall.

Barang yang sudah dipesan disiapkan Ponpare Mall untuk kemudian dikirimkan dan ditampung ke gudang milik Jselection. Selanjutnya, menggunakan logistik EMS dan DHL, barang akan dikirimkan ke alamat pemesan.

Melalui sistem terpadu yang diciptakan Jselection, semua pemilik toko ritel di Jepang yang menjual produknya melalui Ponparre Mall bisa menawarkan produk milik mereka ke konsumen di Tiongkok, Thailand, Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Selain lokalisasi informasi harga, bantuan layanan pelanggan dan lainnya di Jselection akan disesuaikan untuk setiap negara sehingga produk yang relevan akan ditampilkan. Hal ini memungkinkan pembeli di negara-negara tersebut dengan mudah menemukan produk yang mereka cari.

Pemasaran melalui Google Ads

Berangkat dari pengalamannya memimpin Adways Indonesia, Hayato Takano mengungkapkan rencana pemasaran yang akan dilakukan sepenuhnya mengandalkan listing produk iklan hingga Google Adwords. Indonesia sendiri merupakan pasar yang menjadi fokus utama pasar yang dibidik oleh Jselection saat ini.

Untuk pasar Tiongkok, Jselection bermitra dengan Baidu dan WeChat untuk mendapatkan traffic yang lebih besar untuk pengguna aplikasi mobile.

“Kami ingin memanfaatkan minat pasar yang besar dari para turis yang kerap berkunjung ke Jepang dan membeli sekian banyak produk buatan Jepang. Melalui Jselection semua konsumen yang ada di Tiongkok dan Asia Tenggara bisa dengan mudah membeli produk buatan Jepang favorit,” tutupnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again