1. Startup

Mobile Games Developer War 4: Event Untuk Para Rookie

Nokia Developer kembali menggelar Mobile Games Developer War. Kali ini, event akan digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Computer Festival 2012 bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) dan Agate Studio.

Berbeda dengan penyelenggaraan Mobile Games Developer War sebelumnya, Mobile Games Developer War keempat ini digelar khusus untuk para rookie, mereka yang baru berkecimpung dalam pengembangan mobile game kurang dari setahun atau pengembang dengan total download aplikasi di Nokia Store kurang dari 50.000.

Karena digelar untuk rookie, setiap party (istilah untuk tim yang ikut serta dalam Mobile Games Developer War 4 Rookie), akan dibimbing untuk melalui berbagai tahapan standard yang dibutuhkan untuk membuat sebuah game yang berkualitas tinggi. Party akan dibimbing mulai dari pembuatan Game Design Document, Art Design Document, dan Technical Design Document. Kemudian, party akan diarahkan untuk mengembangkan desain tersebut menjadi sebuah tahap prototype sebelum kemudian memasuki tahap Alpha Version, Beta Version, sampai Release Version yang akan dikirim ke Nokia Store.

Selama mengikuti tahap tersebut, peserta akan mendapatkan asistensi dalam pengembangan dokumen, online camp selama 2 minggu, konsultasi dengan tim Agate Studio, kesempatan promosi dan dukungan monetisasi, hingga asistensi dan quality control dalam men-submitgames karya peserta ke Nokia Store.

Mobile Games Developer War 4 Rookie ini juga akan menyediakan jumlah hadiah yang sama dengan Mobile Games Developer War 3 yakni sebesar 60 juta rupiah. Bedanya, jumlah hadiah tersebut dibagi menjadi beberapa kategori yakni best graphic, best culturalcontent, best team, best game play, best education game, dan most favorite winner yang masing-masing mendapatkan 5 juta Rupiah. Pemenang utama, Rookie Game of the Year akan mendapatkan hadiah sebesar 30 juta Rupiah.

Pendaftaran telah dibuka mulai 1 Juni sampai 30 Juni mendatang. Pada tahap pertama, peserta diberi waktu untuk mengumpulkan dokumen sampai dengan 8 Juni 2012 8 Juli 2012.

Informasi selengkapnya tentang kompetisi ini, bisa dilihat dengan mengujungi Mobilegamesdeveloperwar.com atau mengirimkan email ke alamat mgdw4@compfest2012.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again