1. Startup

Raup 1,5 Juta Pengguna Dalam Setahun, Aplikasi Momento Siap Jamah Android dan iOS

Memiliki smartphone mengizinkan setiap penggunanya mampu menjadi seorang fotografer dalam waktu singkat. Terlepas dari hasrat memuja keindahan seni fotografi, banyak pengguna yang juga memiliki kegemaran untuk mengabadikan momen istimewa. Aplikasi berbasis Windows Phone 8/8.1 Momento dapat menjadi salah satu sarana yang cukup menarik untuk menambah pengalaman para mobile photographer. Dalam ulang tahunnya yang pertama, Momento kini memiliki 1,5 juta pengguna di seluruh dunia dan tengah bersiap menyasar platform Android dan iOS.

Melalui wawancara singkat dengan tim DailySocial, pihak Madina Technologies selaku tim pengembang Momento dengan antusias memaparkan pencapaian mereka dalam setahun pertama aplikasi mereka melayani kebutuhan para pelanggannya. Sejauh ini Momento dan Momento+ (versi premiumnya) memiliki traksi gabungan rata-rata sebesar 3000 unduhan setiap harinya.

Deretan angka tersebut kembali diperkaya dengan lebih dari 10.000 review dengan rating 4,5 di lebih dari 20 negara. Sejauh ini enam besar negara pengguna aplikasi Momento datang dari Brazil, disusul oleh Mexico, Turki, India, US, dan Indonesia. Momento telah tersedia dalam 11 bahasa.

Memiliki 1,5 juta di ulang tahun yang pertama bisa dibilang pencapaian yang cukup baik, terlebih lagi dengan fakta bahwa pihaknya harus berurusan dengan 100.000 pengguna aktif tiap bulannya. Mempelajari perilaku konsumennya, Momen yang paling sering digunakan oleh pengguna antara lain ialah Place, Event, Baby, dan Weather.

Perihal target pengembangannya di tahun 2015 ini, Momento tentunya ingin meningkatkan angka konversi unduhan Momento+ yang sejauh ini baru sekitar 1.5% per hari dari rata-rata unduhan harian Momento. Selanjutnya tentu saja menyasar segmen yang lebih besar dengan terjun ke platform Android dan iOS.

“Momento akan segera tersedia di platform lain. Untuk Android kita rencanakan rilis pada bulan Februari, untuk iOS akan segera kita rilis setelah versi Android. Saat ini sudah ada beberapa brand yang tertarik untuk menggunakan Momento sebagai engagement platform. Dalam waktu dekat kita akan merilis Coke Momento. Selain itu salah satu pemerintah kota di Indonesia juga akan merilis versi lain dari Momento yang mendukung pelaporan publik,” papar CEO Madina Technologies Hadi Alathas.

Madina Technologies juga sempat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengunduh aplikasi Momento+ secara gratis pada tanggal 29-31 Desember 2014 kemarin. Selama promo tiga hari tersebut, Madina Technologies mengadakan kampanye mengunggah foto kreasi Momento di media sosial Twitter dengan hashtag#HappyBirthdayMomento.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again