Monitor Gaming Curved MSI Bisa Berikan Notifikasi via LED

Monitor Gaming Curved Anyar MSI Bisa Berikan Notifikasi Game via LED

LED RGB tersebut terintegrasi penuh ke software SteelSeries GameSense
Monitor gaming MSI Optix MPG27CQ.
Monitor gaming MSI Optix MPG27CQ.

Dari sejak beberapa bulan lalu, monitor dengan brand MSI sudah mulai menemani produk-produk gaming garapan perusahaan hardware PC asal Taiwan itu dan juga muncul di flagship store  pertama mereka. Namun baru di bulan Desember kemarin sang produsen secara resmi meluncurkan tiga monitor curved Optix yang dibekali beragam fitur penunjang gaming.

Versi baru monitor gaming Optix juga jadi primadona MSI di CES 2018. Di seri bernama Optix MPG itu, produsen kembali menanamkan sejumlah kapabilitas yang memastikan Anda lebih unggul saat bertanding dalam game. Optix MPG saat ini terdiri dari dua model, yaitu MPG27C dan MPG27CQ. Perbedaan keduanya terletak pada ukuran resolusi, masing-masing full-HD dan WQHD.

MSI Optix MPG27CQ

Aspek utama yang membuat Optix MPG27C dan MPG27CQ begitu unik adalah eksistensi dari lima garis lampu LED RGB Mystic Light di bawah panel. Kehadirannya bukan sekedar dekorasi. Pencahayaan RGB ini berguna untuk menyampaikan informasi terkait status dalam game secara langsung – misalnya jumlah amunisi, health, atau waktu cooldown. Dengan begini, Anda tidak akan melewatkan momen-momen krusial.

MSI Optix MPG27CQ 2

LED RGB tersebut terintegrasi penuh ke software SteelSeries GameSense, memungkinkan kita untuk mengkustomisasi dan menyinkronkan pencahayaan dengan permainan. Dan uniknya lagi, Anda bisa memanfaatkan app Gaming OSD (on screen display) buat mengonfigurasi profile layar di permainan berbeda, serta untuk memunculkan overlay crosshair – meski bidikan digital itu sebetulnya tidak tersedia di game.

MSI Optix MPG27CQ 4

Optix MPG27C dan MPG27CQ ialah monitor gaming IPS berukuran 27-inci dengan tingkat kelengkukan 1800R, menyajikan refresh rate 144Hz dan waktu respons 1-milidetik, ditunjang teknologi MSI True Colors (NTSC 100% dan sRGB 115%), Adaptive Sync untuk mencegah adanya efek screen tearing, dan Anti-Flicker. Kelengkungan 1800R kabarnya membuat pengalaman gaming lebih berkualitas, memudahkan kita melacak objek (atau musuh), dan lebih optimal buat setup multi-display tiga monitor.

MSI Optix MPG27CQ 3

Kedua monitor ini berdiri di atas stand dengan engsel yang fleksibel. Anda bisa memutarnya di poros horisontal seluas 80 derajat, menyesuaikan tingginya (dapat bergerak ke atas-bawah) sejauh 120-milimeter, serta men-tilt (mendengakkan atau menundukkan posisinya) sejauh 25 derajat. Optix MPG27C dan MPG27CQ memiliki bobot 7,6-kilogram, dilengkapi dua port HDMI 1.4, sebuah DisplayPort 1.2, tiga USB 3.0, dan juga kompatibel ke mounting VESA.

Untuk sekarang, MSI belum memberitahukan berapa harga serta kapan Optix MPG27C dan MPG27CQ akan mulai dipasarkan.

Via PC Gamer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…