Categories

Interview

Montir Sajikan Layanan On-Demand di Bidang Otomotif

Tantangan startup ini adalah membuka mindset bahwa perawatan mobil tak harus dilakukan di bengkel

Prayogo Ryza - 27 July 2016

Sebuah layanan on-demand di bidang otomotif, Montir hadir menjadi one-stop-platform untuk jasa perawatan mobil yang menyediakan berbagai jenis layanan. Mulai dari layanan servis, ganti oli, tune-up, cuci mobil hingga layanan emergency seperti jump-start mobil dan ganti ban serep siap diakomodir. Konsep startup ini mirip dengan layanan Go-Auto yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Go-Jek.

Montir sendiri didirikan oleh Mikhail Laurus dan rekan. Mereka melihat peluang bisnis on-demandcukup menjanjikan, terutama di bidang otomotif cukup. Setelah dirumuskan dengan baik seputar konsep bisnis, Montir resmi meluncur pada 1 Juli kemarin. Untuk saat ini layanan Montir bisa digunakan dengan melalui platform Andorid.

Disampaikan oleh sang CEO, Mikhail Laurus, bahwa Montir mencoba menjadi pelopor untuk layanan on-demand perawatan mobil di Indonesia. Tidak hanya waktu yang coba dipangkas dengan teknologi dan aplikasi, Montir mencoba memberikan layanan yang lebih hemat dari bengkel konvensional.

“Moto kami adalah memberikan layanan dengan kualitas tinggi seperti bengkel authorized, tetapi dengan harga non-authorized. Customer service juga adalah top priority kami di mana semua montir kami akan melakukan yang terbaik dari segi ketepatan waktu dan juga service quality,” ujar Mikhail kepada DailySocial.

Saat ini, di hampir satu bulan kemunculannya, “Waterless Wash & Wax” menjadi fitur unggulan dari Montir. Layanan tersebut merupakan layanan cuci mobil yang bisa dilakukan di mana saja, seperti rumah, perkantoran maupun apartemen.

Nano Ceramic Coating, salah satu layanan Montir

“Tantangan Montir saat ini adalah untuk mengganti mindsetcustomer bahwa semua hal yang berhubungan dengan mobil harus dilakukan di bengkel atau workshop. Riset kami membuktikan bahwa lebih dari 90% maintenance (bukan perbaikan) mobil bisa dilakukan di lokasi customer secara efisien. Hal ini juga termasuk cuci mobil, detailing dan coating. Dengan adanya mindset ini saja, Montir bisa menghemat waktu dan dompet customer,” terang Mikhail.

Di tahun 2016 Mikhail menuturkan bahwa Montir tengah fokus untuk melakukan beberapa hal untuk memperbaiki kualitas layanan, seperti merambah platform lain seperti web dan iOS. Pihaknya juga terus melakukan pengembangan fitur dan produk sejalan dengan makin banyaknya peminat. Selain itu perluasan wilayah juga menjadi target bisnis di tahun ini. Jika saat ini Montir baru melayani wilayah Jakarta saja, setidaknya catatan akhir tahun ini Montir diharapkan bisa beroperasi di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter