Categories

Gadget

Spesifikasi Akhir Moto X4 Terungkap, Sehebat Apa?

Motorola membenamkan sejumlah fitur unggulan, seperti kamera ganda dan baterai yang cukup besar

Bambang Winarso - 15 August 2017

Jajaran Moto X akhirnya tak lama lagi bakal mendapatkan keluarga baru yang santer disebut dengan Moto X4. Menurut bocoran terbaru disebutkan bahwa Moto X4 menampakkan diri dengan rancangan yang meyakinkan. Bahkan bocoran tersebut dilengkapi pula dengan segenap spesifikasi yang bakal diusung.

Dikatakan, Moto X4 bakal mengemas layar 5,2 inci dengan resolusi 5,2 inci. Demi memberi rasa tenang, Motorola melapisi layar dengan Corning Gorilla Glass yang akan dipoles dua warna, Super Black dan Sterling Blue. Mengemas body 148.35 x 73.4 x 7.99 mm, Moto X4 diyakini mempunyai bobot hanya 163 gram yang terbilang standar.

Variannya sendiri dikatakan bakal tersedia dalam empat pilihan, namun keempatnya sama-sama bakal ditenagai dapur pacu yang sama, Snapdragon 630 dan grafis Adreno 508. Sehingga perbedaan yang bakal ditemukan terdapat pada kapasitas memori dan RAM, mulai dari RAM 3GB dan 4GB serta pilihan memori mulai 32GB sampai dengan 64GB.

Selanjutnya di sektor kamera, Moto X4 diyakini menggunakan sensor yang cukup berkelas. Di depan, ada sensor 16MP yang mempunyai apertufe f/2.0 dan ukuran pixel 1.0µm. dengan konfigurasi ini, jelas bahwa kamera Moto X4 dirancang untuk memberikan kemampuan bidikan selfie yang sempurna. Selanjutnya di belakang ada kamera 12MP dengan dukungan autofocus dan aperture f/2.0 yang kemudian ditopang kamera kedua beresolusi 8MP yang mempunyai lensa lebar dengan aperture f/2.2.

Terakhir, di belakang bersemayam sebuah komponen yang bertugas menopang seluruh operasional perangkat. Yaitu, komponen baterai. Di Moto X4 ini, pabrikan membenamkan baterai sebesar 3.000mAh non removable. Sebagai pandanannya, ada teknologi TurboCharging milik Motorola yang menurut mereka mampu memberi 1 jam waku bicara hanya dengan 1 menit pengisian.

Sayang sampai saat ini belum jelas kapan Moto X4 akan memulai debut secara resmi. Begitu juga soal banderol yang akan ditawarkan oleh empunya perangkat.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter