Categories

Gadget

Motorola Moto E4 dan E4 Plus Ditenagai Dapur Pacu yang Lebih Ngebut

Motorola Moto E4 dan E4 Plus dijual dengan banderol masing-masing $129 dan $179

Bambang Winarso - 13 June 2017

Dirumorkan baru akan meluncur pada bulan Juli, jajaran Moto E4 dan E4 Plus justru tiba lebih dulu. Meski tak disambut gegap gempita pesta, Moto E4 dan E4 Plus mempunyai posisi yang istimewa di jajaran ponsel pintar Motorola sebab merupakan generasi penerus Moto E3 yang dikenal cukup baik oleh konsumen dunia. Dan dibandingkan pendahulunya itu, Moto E4 memboyong sejumlah peningkatan baik dari sisi spesifikasi maupun material pembangunnya.

Berbeda dengan seri Moto E3 yang mengadopsi rancangan Moto X dan juga Nexus 6, generasi Moto E4 kini tampil dengan kamera bundar yang sejalan dengan desain kebanyakan ponsel pintar Motorola keluaran tahun ini. Motorola juga menambahkan tombol home dan juga material keseluruhan yang terbuat dari logam.

Bicara kelas, jajaran Moto E memang ditujukan untuk pasar entry level, ditandai dengan banderolnya yang murah sejak generasi pertama. Namun peningkatan signifikan dibenamkan oleh Motorola untuk Moto E4. Di depan, ponsel mengemas layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang kemudian diotaki oleh prosesor empat inti Snapdragon 425 bersama dengan RAM sebesar 2GB. Kapasitas memori yang disematkan hanya 16GB namun Motorola memberikan solusi dengan penambahan slot microSD. Di belakang, selain baterai sebesar 2.800mAh, terdapat pula kamera 8MP yang bakal menjadi pelengkap bagi kamera depan 5MP. Interface-nya bakal sama modern dengan ponsel mahal berkat hadirnya Android 7.1 Nougat di depan.

Moto E4 Plus merupakan model yang lebih tinggi dengan material pembangun juga dari logam tapi dengan sedikit sentuhan dari jajaran Moto G. Moto E4 Plus mempunyai layar 5,5 inci dengan resolusi yang dipertahankan di 1280 x 720 piksel. Jeroannya ditingkatkan dengan Snapdragon 427, RAM 2GB dan penyimpanan internal terdiri dari dua pilihan, 16GB dan 32GB. Tapi baterai perangkat dua kali lebih jumbo sebesar 5.000mAh. Terdapat pula peningkatan di sisi kamera, di mana untuk bagian belakang meningkat jadi 13MP sedangkan di depan tetap dengan sensor 5MP.

Kedua smartphone bakal mulai dipasarkan pada bulan ini ke sejumlah negara. Moto E4 ditawarkan seharga $129, sedangkan varian E4 Plus seharga $179.

Sumber berita Motorola.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter