Spesifikasi Moto E4 dan E4 Plus Merebak, Punya Banyak Perbedaan Selain Jeroan

Motorola Moto E4 dan Moto E4 Plus dibekali layar 5 inci dan 5,5 inci, namun dengan chipset yang sama MediaTek 6737

Selain dikabarkan sedang menggodok model baru di jajaran Moto Z2, Motorola juga diyakini segera merilis ponsel lainnya, Moto E4 dan juga Moto E4 Plus di bulan ini, menyusul dikeluarkannya sertifikat dari FCC untuk keduanya. Dan kini, spesifikasi Moto E4 dan Moto E4 Plus perlahan mulai merebak.

Dilaporkan oleh Winfuture, bahwa kedua smartphone bakal mempunyai perbedaan spesifikasi. Moto E4 misalnya hanya menjinjing baterai sebesar 2.800mAh, sedangkan varian Plus lebih bertenaga dengan kapasitas sebesar 5.000mAh, hampir dua kali lipatnya. Meski berbeda, untuk ukuran layar keduanya tak terpaut jauh. Moto E4 menggunakan penampang layar seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, sedangkan E4 Plus seluas 5,5 inci dengan resolusi yang sama. Dengan perbedaan ini, tak heran jika E4 Plus lebih berbobot ketimbang varian E4.

Anehnya, Motorola kemungkinan besar justru menyematkan chipset yang sama untuk kedua punggawanya dengan MediaTek MT6737 yang mengemas prosesor empat inti berkecepatan 1,3Ghz namun dengan perbedaan RAM. Jika Moto E4 hanya dengan RAM 2GB, varian E4 Plus lebih lega dengan kapasitas 3GB. Komponen memori yang ditawarkan sama-sama seluas 16GB dengan dukungan slot microSD bagi pengguna yang menginginkan ruang simpan tambahan.

Sama-sama memboyong OS Android 7.1.1 Nougat, duo Moto E4 kembali dipisahkan oleh komponen kamera dengan konfigurasi 8MP + 5MP dan 13MP + 5MP untuk varian teratas. Dengan segenap perbedaan ini, wajar jika Motorola bakal menjual keduanya dengan harga yang berbeda.

Sumber berita TechdroiderΒ dan Winfuture.