Motorola Resmi Perkenalkan Moto G4 dan Moto G4 Plus

Moto G4 dan Moto G4 Plus sama-sama dibalut layar 5,5 inci namun varian plus dilengkapi sensor sidik jari

Siapa bilang Motorola sudah selesai? Buktinya, dalam event istimewanya semalam New Delhi, India anak bungsu Lenovo ini kembali menghadirkan dua punggawa smartphone barunya yang bernama Moto G4 dan Moto G4 Plus.

Kedua smartphone mempunyai kelebihan masing-masing yang membedakan satu sama lain. Tapi pertanyaan terpenting, seperti apakah hasil kerja Motorola setelah berada di bawah naungan Lenovo. Ayo, kita selami spesifikasi keduanya secara perlahan.

Moto G4

Moto G4 mempunyai kelebihan yang terletak pada ketebalannya yang hanya 7,9mm yang mengandalkan komponen metal dan tekstur micro di bagian belakangnya. Meski tanpa pemindai sidik jari, Moto G4 punya segenap komponen yang tetap membuatnya mempesona. Antara lain, ia mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel yang terlindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3.

Desain Moto G4 masih memberikan kesan yang jadi ciri khas Motorola

Sementara juru gedor yang tersisip di bagian jeroan dihuni oleh chipset Snapdragon 617 yang membawa prosesor delapan inti dan grafis Adreno 405 serta RAM 2GB. Pengguna dapat menjumpai ruang simpan yang cukup lega sebesar 16GB.

Kemudian di bagian belakang terdapat kamera 13MP yang dibekali fitur dual LED flash dan aperture f/2.2. Sementara itu, di depan tak kalah mentereng di mana tersemat kamera 5MP dengan sudut lebar 84 derajat untuk mengoptimalkan tangkapan selfie. Sebagai pelengkap, Moto G4 dibekali baterai 3.000mAh, sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan entu saja teknologi LTE dan dual VoLTE.

Motorola Moto G4 tampak belakang

Moto G4 Plus

Dari segi tampilan, tak banyak perbedaan antara Moto G4 dan Moto G4 Plus. Bedanya, jika diliat dari depan, Moto G4 Plus menampilkan sensor sidik jari sementara Moto G4 tidak. Layar Moto G4 Plus juga berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 by 1920. Resolusi ini lebih tajam dibandingkan semua pendahulu dari generasi Moto G. Layar ini juga diperkuat oleh lapisan Gorilla Glass 3.

Varian hitam dari Moto G4 Plus

Jeroan Moto G4 Plus relatif sama dengan varian standar, hanya saja di model ini Motorola menawarkan konfigurasi yang beragam. Ada varian RAM 2GB yang ditemani memori internal 16GB dan varian RAM 3GB bersama memori internal 32GB. Jika dirasa perlu, pengguna masih dapat menambahkan memori eksternal melalui slot microSD yang disediakan.

Peningkatan lainnya dapat kita jumpai pada sektor kamera, di mana Moto G4 Plus menggunakan modul sensor 16MP yang dilengkapi PDAF, 1.3um pixels dan juga optik f2.0. Selain itu, kamera ini juga membawa tekologi Deep Trench Isolation. Pelengkapnya, di bagian depan terdapat kamera 5MP untuk keperluan selfie dan panggilan video.

Sayangnya dari pantauan Dailysocial di situs resmi Motorola, belum ada informasi perihal harga yang ditawarkan untuk kedua varian di atas.

Moto G4 Plus membawa kamera belakang 16MP plus PDAF

Motorola Moto G4 Plus tampak depan

Sumber berita Moto G4 dan Moto G4 Plus.