Categories

Gadget

Muncul Dua Kali di Situs Resmi, Spesifikasi Kunci dan Wujud Motorola P30 Pun Terungkap

Motorola P30 bakal ditemani dua model lainnya, Motorola P30 Note dan P30 Play

Bambang Winarso - 15 August 2018

Ada banyak cara yang dipakai perusahaan untuk menciptakan “greget” tersendiri jelang peluncuran perangkat baru. Misalnya dengan merilis teaser atau video promo, atau memberikan bocoran di media sosial melalui petingginya, atau bahkan yang anti mainstream membuat perbandingan yang sengaja menyenggol brand lain.

Tapi, ada juga cara aneh yang sampai saat ini masih dipraktikkan. Yaitu dengan secara sengaja menampilkan perangkat yang belum diumumkan di situs resmi, kemudian menariknya kembali setelah jadi pemberitaan. Entah sengaja atau tidak, tapi Motorola baru saja melakukannya, bahkan sampai dua kali.

Adalah Motorola P30 Series yang santer diberitakan bakal diresmikan pada tanggal 15 Agustus waktu Tiongkok. Perangkat ini secara tiba-tiba muncul di situs resmi mengungkapkan sejumlah spesifikasi vital dan tentu saja memperlihatkan desainnya yang jelas sekali terinspirasi oleh iPhone X. Laman resminya sendiri sudah tidak bisa diakses, dua-duanya termasuk yang pertama. Tapi, beruntung beberapa media berhasil menangkap beberapa screenshot seperti yang terlihat di foto di bawah ini.

 

Sebagaimana terlihat, Motorola P30 adalah smartphone dengan notch pertama dari Motorola. Perangkat memiliki layar 6.2 inci yang dibalut rasio 19:9 dan terlindung oleh kaca melengkung 2.5D. Belum ada informasi soal dapur pacunya, tapi ada dua varian yang ditawarkan masing-masing dengan kapasitas penyimpanan 64GB dan 128GB.

Kemampuan fotografi Motorola P30 juga cukup baik dengan sistem kamera ganda 16MP + 5MP AI. Sayang detail mengenai konfigurasi kamera depan belum diketahui.

 

Seperti di beberapa serinya, Motorola tak membiarkan P30 bertarung sendirian. Ada dua model lainnya bernama P30 Note dan P30 Play. Tapi belum ada informasi terpercaya mengenai spesifikasi keduanya, kecuali kapasitas memori dan penyimpanan.

Moto P30 akan tersedia dalam 2 varian, satu dengan RAM 6GB dan 64GB, dan satu lagi dengan memori 128GB. Sementara Moto P30 Note juga tercantum tersedia dalam 2 varian, RAM 4GB + 64GB, dan satu lagi RAM 6GB + penyimpanan 64GB. Sedangkan Motorola P30 Play hanya tersedia dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

 

Untuk harganya, tercantum sebagai berikut:

  •     P30 6GB/64GB: $300
  •     P30 6GB/128GB: $350
  •     P30 Note 4GB/64GB: $300
  •     P30 Note 6GB/64GB: $335
  •     P30 Play: $260

Harga ini hanya untuk kawasan Tiongkok, dan sangat mungkin akan berbeda dengan harga di tiap-tiap negara.

Sumber berita GSMArena dan AndroidPure.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter