Categories

Gadget

Motorola Resmi Perkenalkan Moto E5, E5 Play dan E5 Plus

Ketiganya menjadi pelengkap bagi flagship terbaru, Moto G6

Bambang Winarso - 20 April 2018

Motorola telah mengonfirmasi bakal menggelar acara peluncuran perangkat baru di 19 April, dan terbukti, pabrikan milik Lenovo itu resmi memperkenalkan tidak hanya satu smartphone baru tetapi dua, masing-masing dengan beberapa varian.

Secara teknis ada enam smartphone baru yang diluncurkan di acara tersebut. Moto E5 dan Moto G6 adalah dua model dasar, tetapi masing-masing mempunyai dua varian ekstra sehingga total ada 6 perangkat. Kita kebagian jatah untuk membahas varian yang lebih terjangkau, Moto E Series.

Moto E5

Kita mulai dari varian paling dasar, Moto E5 yang menawarkan layar 5.7 inci dengan resolusi HD+. Mengadopsi Android 8.0 Oreo, Moto E5 didukung oleh Snapdragon 425 SoC yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB yang dapat diperluas.

Moto E5

Varian ini memiliki sensor 13MP f/2.0 dengan ukuran piksel 1.12um sebagai kamera utama dan sensor 5MP di bagian depan. Kamera selfie ini mempunyai tambahan led flash. Sedangkan di belakang duduk sebuah baterai 4.000 mAh yang seharusnya cukup untuk digunakan seharian.

Moto E5 Play

Moto E5 Play merupakan varian paling rendah dari dua varian yang ada. Smartphone ini memiliki layar beresolusi 1280x720 dengan lebar 5.2 inci, kamera belakang 8 MP dengan bukaan f/2.0, kamera depan 5 MP dengan flash, dan radio FM.

Moto E5
Play

Meski menjadi yang paling mungil, jeroan Moto E5 Play juga mengadopsi Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM 2GB, penyimpanan 16GB, dan slot kartu microSD. Hanya saja dukungan baterai yang dimiliki hanya sebesar 2.800 mAh yang dampingi oleh OS Android 8.0 Oreo.

Moto E5 Plus

Di antara dua varian seri Moto E, E5 Plus adalah yang paling superior. E5 Plus mempunyai layar lebih besar, yakni 6 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan memiliki polesan kaca polimer di bagian belakang. Konfigurasi jeroannya juga lebih bertenaga, terdiri dari RAM 3GB, memori internal 32GB yang dapat diperluas dan prosesor Snapdragon 435.

Moto E5
Plus

Yang unik, Moto E5 Plus terlihat menawarkan kamera belakang ganda, tetapi aslinya ternyata hanya ada satu kamera dengan resolusi 12MP (1,25um). Setelah diusut, lubang di samping kamera tersebut adalah rumah bagi modul laser fokus. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 8MP yang ditemani oleh LED flash LED. Peningkatan juga ditemukan di balik cover belakang, di mana tertanam baterai sebesar 5.000mAh yang menjauhkan E5 Plus dari dua saudaranya.

Harga dan Ketersediaan

Moto E5 rencananya bakal dipasarkan perdana di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Latin dalam beberapa bulan ke depan dengan harga mulai €149. Sedangkan Moto E5 Plus bakal meluncur ke Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara dengan harga mulai €169. Terakhir, Moto E5 Play akan tersedia di Amerika Utara namun harga jualnya masih dirahasiakan.

Sumber berita Blog Motorola, E5 Play, E5 Plus, dan E5.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter