25 May 2016

by Yoga Wisesa

Mouse Modular 'Pintar' Pertama di Dunia, SteelSeries Rival 700, Akan Segera Tersedia

Kepintaran mouse Rival 700 terwujud dalam berbagai fitur yang ada di sana.

Begitu sengitnya persaingan, para produsen menyadari bahwa produk mereka harus lebih cerdas agar bisa mengungguli rival-rivalnya, dan kita telah menyaksikan sendiri bangkitnya konsep 'pintar' di beragam ranah teknologi, termasuk gaming. Dan di CES 2016 kemarin, SteelSeries menyingkap sebuah periferal yang mereka klaim sebagai mouse pintar pertama di dunia, Rival 700.

Kepintaran Rival 700 terwujud dalam berbagai fitur di sana: komponennya bisa digonta-ganti, dan Anda dapat mengkustomisasi layar OLED onboard serta sistem alert-nya. Lewat kapabilitas terakhir itu, gamer memperoleh informasi dan notifikasi real-time terkait permainan yang sedang mereka nikmati. Dan melalui website mereka, SteelSeries membuka sejenak gerbang pemesanan, menandai semakin dekatnya perilisan Rival 700 di Asia dan Eropa.

Layar OLED Rival 700 bisa menunjukkan level health.

Elemen paling distingtif Rival 700 bisa Anda langsung temukan pada bagian luarnya. Gaming mouse ini memberikan kebebasan bagi gamer buat mengonfigurasi layar OLED, misalnya memperlihatkan data statistik (rasio kill dan death) atau memamerkan logo tim eSport, serta mengetahui langsung setting CPI (counts per inch). Rival 700 menyuguhkan desain ergonomis dengan tujuh buah tombol, dirancang untuk pemakaian tangan kanan.

Fitur tidak biasa lainnya di Rival 700 adalah alert tactile. Ia akan memberi tahu Anda begitu cooldown salah satu skill selesai melalui getaran, tanpa memengaruhi keakuratan. Berkatnya, Anda bisa lebih fokus ke pertandingan. User dipersilakan men-setting segala aspek alert, dari mulai countdown kemampuan karakter game serta tingkat health (saat kritis) melalui software SteelSeries Engine.

Rival 700 memiliki bagian-bagian modular.

Buat memastikan mouse tahan lama, SteelSeries menggunakan material plastik khusus di kedua tombol utama serta menambahkan pelindung ekstra di area punggung.

Produsen aksesori gaming asal Denmark itu juga tidak melupakan aspek performa, memutuskan untuk membekali Rival 700 dengan sensor kelas eSport. Sensor diramu agar mampu menyuguhkan akurasi satu banding satu, lalu gamer dapat mengonfigurasi resolusi dari 16.000 CPI sampai satu milidetik. Mouse sanggup melacak kecepatan maksimal 300-inci per detik di percepatan 50g. Satu lagi: modul sensor Rival 700 bisa dilepas, memungkinkan Anda meng-upgrade-nya dengan tipe yang lebih canggih (jika tersedia nanti).

Sisi samping SteelSeries Rival 700.

Via GameSense dan berkat Prism RGB, user dapat memilih jutaan warna, lalu cover bisa ditukar dengan desain atau permukaan berbeda. Rival dibundel bersama kabel karet sepanjang 90cm dan kabel braided 180cm.

Kemampuan unik SteelSeries Rival 700 tidak menuntut biaya terlalu tinggi. Ia ditawarkan seharga US$ 100 saja.