Categories

Interview

Mengenal Movic, Marketplace Penyewaan Mobil dari Astra Digital

Menjanjikan kemudahan bagi penyewa dan pemilik mobil melalui platform berbasis aplikasi

Prayogo Ryza - 28 November 2018

Astra Digital terus berupaya melahirkan inovasi berbasis aplikasi. Salah satunya melalui Movic. Movic adalah layanan yang membantu menghubungkan pemilik dan penyewa mobil. Sistemnya bekerja memudahkan penyewa mencari mobil sesuai kebutuhan dan membantu pemilik mobil mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan mobilnya.

Layanan yang mulai beroperasi sejak September 2018 ini sudah tersedia untuk platform Android.

“Dengan memperkuat platform digital, Astra Digital hadir memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan, dan customer oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra,” terang Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.

Sebagai platform yang mengusung konsep menghubungkan penyewa dengan pemilik mobil. Movic memberikan kebebasan bagi calon penyewa untuk memilih jenis mobil dan bentuk penyewaannya, beserta sopir atau lepas kunci.

Calon penyewa dapat menentukan jenis mobil, mulai dari hatchback, sedan, MPV, SUV, bus, pickup hingga luxury. Selain itu calon penyewa bisa memilih kendaraan berdasarkan lokasi terdekat.

Sementara itu, untuk pemilik mobil, Movic menawarkan penghasilan tambahan dengan menyewakan mobilnya. Semua transaksi yang ada di Movic akan tercatat dan dapat dilihat melalui laporan yang disediakan di aplikasi. Pihak Movic juga menjamin setiap transaksi karena setiap akun telah melalui proses verifikasi, dalam rangka memberikan rasa aman ketika ada transaksi penyewaan lepas kunci.

“Konsep Movic ini sebenarnya sederhana. Di Jakarta misalnya, selain pemilik mobil dapat menjadi pengemudi dan menyewakannya, ia juga dapat menyewakan mobilnya yang nganggur saat ditinggal kerja. Pengemudinya bisa orang yang dipercaya atau penyewa mobil tersebut,” terang Product Owner Movic Christianto.

Pihak Movic sadar betul bahwa untuk bisa berkembang secara cepat dan bersaing di pasar Movic harus memberikan nilai lebih. Salah satu usahanya adalah dengan memberikan asuransi jiwa Astra Life bagi penyewa. Secara otomatis penyewa yang memesan kendaraan di Movic akan langsung terdaftar dalam asuransi jiwa Astra Life. Asuransi ini memberikan perlindungan kepada seluruh pengguna Movic berupa santunan kematian akibat kecelakaan sebsar Rp10.000.000 dan penggantian biaya pengobatan kecelakaan up-to Rp.1.000.000.

“Untuk satu tahun ke depan fokus Movic adalah menjadi top of mind aplikasi penyewaan mobil secara online. Agar dapat mencapai tujuan tersebut, Movic terus melakukan peningkatan pada UI/UX untuk dapat meningkatkan kepuasan pengguna,” ujar Christianto.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter