Dark
Light

MSI AE202, PC All-in-One Bisnis Efisien dengan Teknologi ‘Terpercaya’

1 min read
February 6, 2014

Yang terbaru belum tentu selalu menjadi yang terbaik. MSI menyadari hal ini saat meracik PC All-in-One bisnis terbaru mereka. Menggunakan beberapa pilihan hardware ‘tak lazim’ untuk menekan kebutuhan listrik tetap rendah dan membuat produk ini ramah lingkungan, di akhir Januari lalu MSI meluncurkan AE202.

MSI AE202 adalah sebuah PC All-in-One dengan layar 19,5-inci dan prosesor ULV mobile generasi ketiga. Ia dirancang dengan layar LED backlight dan komponen standar militer yang disesuaikan untuk kebutuhan bisnis dan perkantoran, sekolah dan perpustakaan, toko-toko hingga area pameran. Komponen-komponen yang ada di dalamnya seperti panel HD, port Com Port di belakang panel I/O hingga sertifikasi Energy Star mengukuhkan fungsi komersil AE202.

 

Info menarik: Menatap Perjalanan Facebook Selama 10 Tahun

Ditujukan untuk segmen komersil, prosesor ULV generasi ketiga di dalamnya mampu memberikan pengguna performa yang dibutuhkan sebagai medium pengembangan bisnis menengah. Prosesor Intel 1037U ini menyajikan kemampuan yang diandalkan dengan menuntut konsumsi tenaga seminimal mungkin. Dari hasil uji coba mereka, skor CPU ini hampir 50% lebih baik dibandingkan seri seri E dari AMD. Hebatnya, konsumsi listrik maksimal prosesor ini hanya sebesar 17 Watt.

AE202 juga dilengkapi dengan Com Port yang merupakan port wajib untuk komputer-komputer pendukung bisnis. Dengan port ini Anda bisa menghubungkan berbagai perlengkapan seperti printer tanda terima, pemindai barcode, credit card reader hingga barcode hand terminal. Ia juga didesain tipis dan hemat tempat sehingga pengguna bisa bebas membawa dan meletakkannya hampir di segala tempat (tentu saja toilet tidak termasuk).

PC All-in-One bisnis baru MSI ini memiliki layar anti-glare berukuran 19,5-inci. Seperti produk PC AiO buatan MSI lain, panel beresolusi 1600×900 pixel tersebut diusung dengan teknologi layar sentuh Multi Touch. Di sinilah mengapa AE202 menjadi unik: biasanya produsen membekali kemampuan layar sentuh pada PC mereka untuk memaksimalkan navigasi Windows 8, nyatanya AE202 masih ditenagai oleh sistem operasi terpercaya Microsoft Windows 7 Pro. Hal tersebut membuktikan bahwa OS tua ini lebih jauh dapat diandalkan ketimbang penerusnya yang lebih muda.

 

Info menarik: Mozilla Perlihatkan Tampilan Launcher Firefox untuk Android

 

MSI juga tidak lupa membenamkan teknologi MSI Super Charger (yang dahulu hadir dalam varian gaming PC mereka) dimana port USB 3.0 tetap dapat mengisi ulang device mobilesmartphone ataupun MP3 player – saat ia dalam keadaan tidak aktif. Tidak lupa, dengan USB 3.0, berarti proses transfer data bisa berjalan sepuluh kali lebih cepat dibanding USB 2.0 dengan kecepatan hingga 5Gbps.

Ini dia spesifikasi lengkap MSI AE202:

MSI AE202 01

Dan ini foto lengkapnya:

MSI AE202 02

Sumber gambar: MSI.com.

Previous Story

Visa Gelar Promosi Diskon Setiap Jumat Bekerja Sama dengan Enam Layanan E-Commerce Lokal

Next Story

OSVehicle Tabby, Desain Mobil Open Source yang Bisa Anda Rakit Sendiri

Latest from Blog

Don't Miss

Jajaran laptop MSI di Computex 2023

Jajaran Laptop Inovatif MSI yang Tampil di Computex 2023

Gelaran Computex 2023 kini memang tengah berlangsung, dan berbagai brand

9 Laptop MSI dengan RTX Seri 40 dan Raptor Lake Siap Diluncurkan di Indonesia

Pada akhir kuartal pertama tahun 2023, MSI akhirnya secara resmi