Categories

Gadget

MSI Virtual Summit: Ubah Logo dan Luncurkan Laptop Bisnis

Menggunakan prosesor terbaru dari Intel

Dimas Galih W. - 5 September 2020

Selama ini, MSI dikenal dengan laptopnya yang ditujukan untuk para gamers. MSI juga memiliki beberapa laptop yang khusus ditujukan kepada pembuat konten. Namun kali ini, MSI ingin merambah ke pasar bisnis dengan mengumumkan laptop terbarunya.  Rangkaian produk tersebut adalah seri Summit E dan seri Summit B, masing-masing dengan model 14 dan 15 inci, serta E13 Flip.

Seri Summit yang baru ini ditujukan untuk para pegiat bisnis. Nama "Summit" merujuk pada pertemuan para pemimpin, puncak kemampuan dan ketekunan. Profil visualnya diinformasikan oleh filosofi desain minimalis dan modern dan dimaksudkan untuk menarik selera unik para profesional bisnis saat ini.

MSI Summit E15 memiliki layar 4K UHD dengan dimensi 15,6 inci dan bingkai yang tipis. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 gen 11 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti Max Q 4GB GDDR6 VRAM. RAM yang terpasang hingga 64 GB 3200 MHz dan menggunakan SSD NVMe PCIe Gen 4 serta tersedia pula slot M.2 NVMe PCIe Gen 3. Pada laptop ini juga sudah tersedia Thunderbolt 4 dan USB 3.2 Gen 2.

MSI Summit E14 memiliki spesifikasi yang mirip dengan E15. Perbedaannya ada pada layar 14 inci. RAMnya akan tersedia hingga 32 GB dan hanya memiliki satu SSD NVMe M.2 PCIe Gen 4. USB 2.0 merupakan salah satu pembeda dari E15 yang menggantikan port HDMI.

Untuk MSI Summit B15 dilengkapi dengan layar IPS FHD 15,6 inci yang juga memiliki bezel tipis. Prosesor yang digunakan juga Intel Core i7 Tiger Lake yang baru diluncurkan. Perbedaannya adalah pada Summit B tidak menggunakan GPU tambahan. Summit B menggunakan Intel Iris Xe untuk keperluan grafisnya.

Pada sisi spesifikasi RAM dan penyimpanannya, Summit B dan E juga memiliki kesamaan. Namun, port Thunderbolt yang dimiliki oleh B15 hanya satu saja sedangkan E15 ada dua. Untuk Summit B14 juga memiliki spesifikasi yang mirip dengan B15. Perbedaannya pun juga mirip dengan E14 berbanding E15.

Pada acara yang sama, MSI juga mengubah logonya untuk seri bisnis ini. Henri Chen, Chief Design Officer Divisi Notebook MSI, berbagi inspirasi di balik logo bisnis baru MSI yang mewujudkan semangat performa tangguh yang sama dengan desain sebelumnya, tetapi telah berkembang menjadi garis lurus yang lebih tajam dan karakter yang mewakili gaya minimalis lini produk. Chen mengatakan bahwa logo tersebut dihitung dan dirancang dengan tepat di bawah "Angka Fibonacci" dan "rasio emas", yang sejalan visi MSI, "untuk menghasilkan laptop premium terbaik di industri."

Sayangnya, MSI belum mengumumkan kapan laptop Summit akan tersedia di pasar. Harga dari laptop-laptop ini juga belum diumumkan. Informasi mengenai perangkat ini akan masuk ke Indonesia juga masih belum saya dapatkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter