1. Startup

MurahRek.com: Layanan Daily Deals Lokal di Surabaya

Persaingan layanan daily deals di Indonesia memang sangat seru. Setelah dua layanan daily deals lokal yang cukup besar diakuisisi oleh layanan daily deals raksasa dari US yaitu Disdus yang diakuisi Groupon dan DealKeren yang belum lama ini diakuisisi oleh LivingSocial, sekarang setelah momen tersebut muncul beberapa situs daily deals lokal dari beberapa kota yang memiliki ciri khas tersendiri. Contoh dari Yogyakarta muncul layanan daily deals lokal dari kota itu yaitu MbakDiskon yang beberapa waktu lalu sempat dibahas di DailySocial.

Sekarang pun muncul layanan daily deals lokal di Kota Surabaya yaitu MurahRek.com. Dari namanya sudah terasa karismanya berasal dari kota ini. MurahRek.com memang tidak jauh beda dengan layanan daily deals yang lain, deal yang ditawarkan pun serupa (makanan, spa, resto, car wash, travel, dll). Diskon yang ditawarkan memang cukup menarik, berkisar dari 50% - 90%.
Untuk proses atau penggunaan layanan daily deals MurahRek.com, juga tidak jauh berbeda dengan yang lain dan cukup mudah. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer melalui Bank BCA atau pembayaran tunai di kantor MurahRek.com di Ruku Pengampon Square D-2, Jl. Semut Baru, Surabaya, Jawa Timur. “MurahRek.com sendiri diluncurkan sejak 25 Juni 2011 yang lalu. Saat launching Kami menampilkan promo free iPad 2 bagi pengguna yg beruntung dan akan kami undi tanggal 15 Agustus 2011 ini, Dan untuk deal nya sendiri pertama kali kami luncurkan pada tanggal 5 juli 2011, dan setiap 3-4 hari sekali kami selalu meluncurkan deal-deal baru”, ujar Agnes Magdalena Sutanto (CEO MurahRek.com) kepada DailySocial melaui email. Agnes menjelaskan bahwa behavior orang Surabaya sudah paham dengan internet, tetapi mereka hanya menggunakannya untuk mengakses Twitter, Facebook, dan mengunjungi berbagai website yang mereka butuhkan. Untuk berbelanja secara online seperti ini, orang Surabaya belum sepenuhnya percaya dan yakin, karena Orang Surabaya lebih berhati-hati dalam membelanjakan uang mereka.
Lain halnya dengan masyarakat Jakarta yang telah terbiasa menggunakan credit card untuk berbagai transaksi yang mereka lakukan, mereka juga sudah percaya dengan sistem pembayaran lainnya selain transaksi dengan uang tunai. Sedangkan orang Surabaya masih belum bisa dibandingkan dengan orang Jakarta. Orang Surabaya hanya mempercayai label bank tertentu dalam melakukan transaksi, orang Surabaya juga mengusahakan hanya menggunakan credit card mereka jika memang ada promo di suatu tempat, kalau tidak mereka lebih memilih menggunakan uang tunai. “Orang Surabaya adalah orang yang menggilai diskon besar jika ada sale dan pasti akan ramai. Nah, makanya orang Surabaya perlu dibenahi mindset-nya dengan adanya MurahRek.com ini. Kami ingin memperlkenalkan salah satu cara baru untuk dapat menikmati diskon di tempat-tempat menarik di Surabaya, tetapi kembali lagi Kami harus men-educate masayarakat Surabaya mengenai cara, proses, dan keuntungan mereka menggunakan MurahRek.com”, jelas Agnes kembali. Sedangkan mayoritas pengguna layanan daily deals di Surabaya sendiri menurut Agnes adalah mahasiswa dan perkerja kantoran. Dan pengguna yang memakai layanan dari MurahRek.com rata-rata berusia 14 - 40 tahun, dan usia lebih dari itu biasanya sangat jarang. Untuk hal ini, mirip dengan kota besar yang lain seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Setelah sebelumnya di kota Jakarta atau Bandung dan kemudian Yogyakarta dan Surabaya yang memiliki layanan daily deals lokal di kota mereka sendiri, kota mana lagi yang akan menyusul?
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again