Categories

Berita

MyRepublic Masuki Pasar Penyedia Layanan Internet Indonesia

Sediakan paket Internet dan TV kabel berkecepatan hingga 100 Mbps dengan harga "hanya" Rp 299 ribu per bulan

Amir Karimuddin - 1 July 2015

MyRepublic yang menjadi idola penyedia layanan Internet di Singapura kini merambah negara tetangga dengan meluncurkan layanannya di Indonesia. Pertama kali dikabarkan e27, dalam situsnya yang sudah tersedia dalam bahasa Indonesia MyRepublic mengklaim sudah tersedia di sejumlah provinsi, meski baru beberapa kota. Harga yang ditawarkan cenderung fantastis jika dibandingkan layanan pesaing.

MyRepublic sendiri menghebohkan negeri jiran Singapura karena menyediakan layanan Internet dengan harga terjangkau. Semangat itu dibawanya dengan menghadirkan paket Internet berbasis fiber di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan, meskipun baru tersedia di beberapa kota di provinsi tersebut. Anda bisa mengecek ketersediaan jangkauan layanannya di halaman ini.

Sebut saja paket Nova yang ditawarkan MyRepublic. Harga yang ditawarkan untuk bandwidth pengunduhan hingga 100 Mbps hanya Rp 299 ribu per bulan. First Media atau IndiHome untuk klaim kecepatan yang sama menawarkan biaya yang lebih tinggi. Paket paling mahal yang ditawarkan MyRepublic, Supernova, menawarkan bandwidth unduh hingga 300 Mbps dengan biaya Rp 899 ribu per bulan.

Langkah MyRepublic berekspansi ke Indonesia tentu tidak mengherankan. Sebelumnya Grup Sinarmas telah menginvestasikan Rp 40 miliar melalui anak perusahaannya DSSA ke MyRepublic. Selain Indonesia, MyRepublic juga tersedia di Selandia Baru. Kita tunggu bagaimana jawaban ISP Indonesia terhadap hadirnya "gangguan" baru dari negara tetangga ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter