1. Startup

CEO Zalora Indonesia Nadiem Makarim Mengundurkan Diri

Kami baru saja mendapatkan informasi bahwa Nadiem Makarim, CEO dari Zalora milik Rocket Internet akan mengundurkan diri dari posisinya. Dia telah bersama perusahaan asal Jerman ini sejak akhir tahun kemarin dan membantu mendirikan tim pertama Rocket Internet Indonesia serta meluncurkan 5 situs dalam 3 bulan terakhir.

Nadiem memimpin operasional dari situs e-commerce khusus fashion Zalora Indonesia. Nadiem adalah juga CEO dari Go-jek, layanan transportasi ojek di Jakarta yang baru-baru ini memfokuskan diri pada logistik, dimana Go-jek juga merupakan partner logistik dari Zalora dan Lazada.

Kami belum memiliki informasi tambahan mengenai alasan dari pengunduran diri ini dan siapa yang akan menggantikannya, tetapi melihat tantangan yang sedang dihadapi oleh Zalora Indonesia, mereka harus mendapatkan CEO baru secepatnya, apalagi jika melihat fokus perusahaan yang sedang membentuk tim. Kami juga mendengar bahwa Nadiem akan secara penuh meninggalkan Zalora sepenuhnya dalam waktu beberapa minggu, setelah masa transisi antara dia dan CEO baru selesai.

Foto: Jakarta Globe.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again