Categories

Gadget

Nanit Andalkan Computer Vision untuk Mengawasi Buah Hati Anda

Ia merangkap tugas sebagai sleep tracker untuk bayi, tapi tanpa mengandalkan satu pun sensor yang menempel pada tubuh bayi

Glenn Kaonang - 17 June 2016

Bagi sebagian besar orang tua, baby monitor merupakan gadget yang sangat wajib dimiliki. Hal ini didasari oleh keinginan mereka untuk mengajari anaknya mandiri dan bisa tidur dengan sendirinya sedini mungkin, tapi di saat yang sama masih dapat memonitor kondisi sang buah hati setiap saat.

Di pasaran ada banyak sekali baby monitor, namun sepertinya belum ada yang secanggih perangkat bernama Nanit berikut ini. Saking canggihnya Nanit, pihak pengembangnya tak segan menyebut dirinya sebagai "Tesla-nya baby monitor", sebuah gelar yang tentunya terdengar cukup ambisius.

Selain computer vision, Nanit juga dilengkapi motion sensor dan kamera night vision / Nanit

Diberdirikan di atas boks bayi layaknya sebuah shower, Nanit tidak cuma merekam pergerakan buah hati dalam resolusi HD dan menyiarkannya secara real-time ke smartphone atau tablet, tetapi juga berusaha memahami kondisinya dengan bekal teknologi computer vision. Sederhananya, Nanit ingin menjadi sleep tracker buat buah hati Anda, tapi tanpa mengandalkan satu pun sensor yang menempel pada tubuh sang bayi.

Teknologi computer vision ini turut didukung oleh sensor suhu dan kelembaban, motion sensor serta kamera night vision yang akan terus memantau apa saja yang terjadi di atas kasur. Saat terdeteksi ada suara atau pergerakan, Nanit akan mengirim notifikasi ke ponsel Anda sehingga Anda bisa langsung melihat rekaman live-nya terlebih dulu sebelum memutuskan apakah Anda perlu datang dan memomong sang buah hati.

Tampilan aplikasi pendamping Nanit di smartphone / Nanit

Setiap pagi, aplikasi pendamping Nanit akan menampilkan highlight rekaman tidur semalam dalam wujud video time lapse. Selain mengawasi buah hati Anda, Nanit juga bisa membantunya lebih cepat tidur dengan memutar white noise atau sejumlah soundtrack alam yang menenangkan.

Saat ini pre-orderNanit sudah dibuka dengan harga $279 untuk versi paling basic-nya – tidak mencakup fitur sleep tracking dan video history. Kedua fitur itu harus Anda tebus dengan budget lebih tinggi, tepatnya $459. Harga ini merupakan harga pre-order, dan nantinya akan naik menjadi $349 serta $649.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter