1. Startup

Narenda Wicaksono akan Sampaikan Seputar Ilmu Komputer dan Pemrograman di Echelon Indonesia 2016

Membawakan topik “From Grassroots to Glory Through Code & Computer Science” dalam ajang Echelon Indonesia pada 5-6 April 2016 di Balai Kartini Jakarta

Kurang dari satu Minggu lagi salah satu ajang konferensi teknologi terbesar di Asia Tenggara, Echelon Indonesia 2016, akan digelar di Jakarta. Salah satu materi yang menarik untuk disimak adalah yang akan dibawakan oleh Co-Founder dan CEO Dicoding Narenda Wicaksono.

Dicoding adalah platform showcase pengembang aplikasi ini memiliki tujuan utama untuk menjembatani pengembang digital dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang kompetitif dengan berlandaskan tiga pilar, di antaranya yaitu developer, challenge dan academy.

Narenda mengatakan, “Saya akan membawakan topik "From Grassroots To Glory Through Code & Computer Science". [Peserta] Akan melihat beberapa case study dari developer Dicoding, bahwa lokasi, remote dan latar belakang tidak menjadi penghalang untuk sukses.”

Narenda juga yakin ajang Echelon dapat menjadi benchmark, baik itu untuk para pelaku maupun calon pelaku, mengenai kondisi industri digital di Indonesia. Selain itu, bisa menjadi tempat untuk membuka ide-ide baru dan menggali potensi untuk berkolaborasi. Dicoding sendiri adalah salah satu partner dalam Echelon Indonesia 2016.

“Kami melihat bahwa Echelon adalah acara yang cukup strategi dan kami berharap keterlibatan Dicoding dapat memberi manfaat bagi 15.000 developer yang menjadi member kami saat ini,” ujar Narenda.

Echelon Indonesia 2016 sendiri telah mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Dukungan tersebut menunjukkan komitmen Bekraf dalam mendorong tumbuhnya ekonomi digital di Indonesia.

Langkah Bekraf tersebut menurut Narenda sangat relevan karena dalam acara seperti Echelon para pelaku industri kreatif, khususnya yang bergerak di bidang teknologi, akan berkumpul.

Ajang Echelon Indonesia yang akan digelar pada tanggal 5-6 April 2016 di Balai Kartini, Jakarta akan menjadi platform yang menkonversikan teknologi, bisnis dan gaya hidup digital dalam satu wadah untuk membawa bisnis digital ke level selanjutnya. Selain sesi materi dan seminar, Echelon Indonesia 2016 juga akan menampilkan eksebisi, workshop serta sesi networking dengan berbagai elemen ekosistem teknologi di Indonesia.

Untuk daftar acara lengkap dapat dilihat melalui tautan berikut. Jangan sampai ketinggalan untuk membeli tiket dan hadir dalam acara Echelon Indonesia 2016 yang akan mengambil lokasi di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again