1. Lifestyle

NBA Akan Siarkan Pertandingan Secara Langsung dalam Virtual Reality

Syaratnya, Anda harus memiliki headset Samsung Gear VR dan berlangganan NBA League Pass

NBA seakan tidak bisa membendung ketertarikannya terhadap konsep virtual reality sebagai medium hiburan baru. Baru sebulan lalu, liga basket paling top sejagat tersebut merilis sebuah dokumenter VR yang digarap bersama Oculus. Sekarang, mereka berniat menyiarkan pertandingan secara langsung dalam format VR.

Ini merupakan kolaborasi divisi digital NBA dengan perusahaan ahli bernama NextVR. Dimulai pada tanggal 25 Oktober mendatang yang merupakan awal musim baru, NBA akan menyiarkan satu pertandingan per minggunya yang bisa dinikmati menggunakan headset Samsung Gear VR.

Ke depannya, petinggi NextVR mengungkapkan bahwa ada rencana untuk menyiarkan lebih dari satu pertandingan tiap minggunya. Sebelum ini, NBA juga sempat bermitra dengan NextVR saat menyiarkan pertandingan pertama NBA musim 2015-2016 dalam wujud VR.

Perlu diketahui, siaran langsung VR ini hanya menyajikan bidang pandang seluas 180 derajat saja. Mungkin alasannya demi faktor kenyamanan; saya pribadi sudah merasa mual membayangkan menonton pertandingan basket dengan bidang pandang seluas 360 derajat. Namun NextVR memastikan akan ada sejumlah konten 360 derajat yang bisa dinikmati nantinya.

Untuk bisa menikmati siaran VR ini, Anda harus terlebih dulu berlangganan NBA League Pass seharga Rp 1,5 juta per tahun – Anda juga akan mendapatkan akses on-demand ke seluruh pertandingan melalui komputer, tablet ataupun smartphone. Beruntung NBA akan menawarkan uji coba gratis pada tanggal 27 Oktober nanti saat San Antonio Spurs berhadapan dengan Sacramento Kings sehingga Anda bisa menjajalnya terlebih dulu sebelum membayar.

Sumber: Engadget dan NextVR.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again