Categories

Gadget

Neuro Game Booster: GPU Booster Buatan Samsung

Bermain akan lebih lancar pada perangkat Samsung

Dimas Galih W. - 30 January 2019

Istilah “gaming” yang ditempelkan pada setiap perangkat atau gadget yang dijual tentu saja akan menambah minat orang untuk memilikinya. Hal tersebut ternyata tidak hanya berlaku pada penjualan laptop dan peripheral komputer. Smartphone juga mulai menggunakan istilah tersebut untuk meningkatkan nilai penjualannya.

Exynos 9820 chip

Huawei mungkin yang pertama membuat sebuah fasilitas untuk para penggunanya yang ternyata senang bermain game. Mereka membuat fasilitas GPU Turbo untuk membuat GPU mereka lebih stabil saat bermain game. Ternyata, sepertinya Samsung juga akan membuat sebuah feature yang akan meningkatkan pengalaman dalam bermain.

Samsung saat ini sudah mematenkan nama Neuro Game Booster pada UIPO (Union Intellectual Property Office) di Eropa. Fungsi dari Neuro Game Booster juga sama, yaitu sebuah booster GPU berbasis AI. Hal ini tertera dalam detail hak paten tersebut yang berbunyi:  ‘Software for smartphones; … Computer application software featuring games and gaming; Artificial intelligence software” (Perangkat lunak untuk telepon pintar; … piranti lunak aplikasi komputer untuk mainan dan bermain; Piranti lunak AI).

Neuro Game Booster

Sayangnya, belum ada penjelasan mengenai bagaimana Neuro Booter akan bekerja. Akan tetapi, dengan diluncurkannya Exynos 9820 yang telah dilengkapi dengan NPU, tentu saja hal ini akan bisa langsung dirasakan pada saat sudah diluncurkan perangkatnya. Kabarnya, perangkat yang sudah mendukung fasilitas ini adalah Samsung Galaxy S10.

Sumber: GizChina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech-related research and statistic reports, and follow the latest news about startups and gadgets.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter