25 July 2013

by wiku

New Nexus 7 Resmi Dirilis Akan Hadir 30 Juli

Acara yang dinanti-nanti penggemar perangkat Nexus telah digelar. Rabu tengah malam waktu Indonesia Google memperkenalkan penerus dari tablet Nexus 7 yang dikembangkan bersama ASUS.

New Nexus 7 akan hadir dengan resolusi 1920 x 1200 dan ditenagai prosesor dari Qualcomm Snapdragon S4 Pro 8064 dengan kecepatan 1.5 GHz, untuk grafik ada Andreno 320 sedangkan untuk RAM 2GB.

Tablet terbaru Nexus 7 inci ini juga lebih tipis 2mm dan lebih ringan 50g. Tersedia pula dual stereo speaker dan penambahan 5 megapixel kamera belakang untuk melengkapi kamera depan.

Beberapa informasi yang resmi dirilis ini bisa dibilang sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, termasuk juga untuk sistem operasi yang disematkan, yaitu Android 4.3 Jelly Bean. NFC juga disediakan di perangkat ini. Untuk daya tahan baterai, 9 jam untuk HD video playback dan 10 jam untuk menjelajah web.

Sistem operasi anyar ini (Android 4.3) akan menyediakan beberapa fitur baru seperti pengaturan multi-user, profil khusus anak, dan dukungan teknologi Bluetooth Smart.

Akan tersedia model 16GB dengan harga $229 dan model 32GB yang akan dijual dengan harga $268 serta model dengan LTE 32GB seharga $349.

Perangkat tablet Nexus 7 terbaru ini akan mulai tersedia tanggal 30 Juli di AS lewat retail Best Buy, Gamestop, Walmart, Staples, Office Max, Office Depot, Amazon, Home Shopping Network, Radio Shack, J&R dan B&H Photo. Google Play juga akan melayani pembelian online. Untuk negara lain seperti UK, Jerman, Jepang, Kanada, Spanyol, Perancis, Australia dan Korea Selatan akan mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.

Sumber artikel: TheVerge