1. Lifestyle

Nextbook Flexx 9 Ialah Tablet Windows 10 Hybrid Dengan Rasa Netbook

Netbook kehilangan cengkraman di kala gencarnya invasi tablet. Lalu produsen besar berhenti memasarkan device tersebut karena perannya tergantikan oleh Chromebook. Setelah masa itu, kita menyaksikan kemunculan bermacam-macam tablet hybrid. Tapi penasarankah Anda apa jadinya jika konsep ekonomis di netbook diusung oleh tablet Windows all-in-one?

Hasil kombinasi elemen tersebut adalah Nextbook Flexx 9, sebuah tablet hybrid unik garapan E Fun. Menciptakan tablet dan PC bukanlah hal baru bagi tim asal kota West Covina itu, namun setidaknya terdapat dua aspek unggulan dalam Flexx 9: harganya berada di bawah level Chromebook, dan ia berjalan di sistem operasi teranyar dari Microsoft, Windows 10. Produsen mendeskripsikannya sebagai, "Tablet yang dapat melakukan lebih."

Secara umum, desainnya memang menyerupai netbook. Ia memiliki layar IPS 8.9-inci beresolusi 1280x800. Tombol-tombol keyboard-nya tampak menonjol karena E Fun berupaya menjaga ukurannya tetap mungil. Anda mungkin baru sadar bahwa Flexx 9 merupakan tablet AiO setelah melihat layar dan papan ketik yang dapat dilepas, tersambung lewat pin Pogo. Dan dari sana, terbukalah sejumlah skenario pemakaian.

Layaknya produk hybrid, Flexx 9 bisa digunakan dalam mode berbeda. Pertama, tentu saja sebagai netbook/laptop normal untuk fungsi produktif. Arahkan display ke belakang, dan Anda memperoleh medium optimal buat presentasi. Balikkan hingga menyerupai tenda, Flexx 9 siap menemani Anda menonton video musik atau film. Atau tumpukkan keyboard ke belakang layar - Anda masuk ke mode tablet tanpa harus memisahkannya.

Info menarik: [Review] Asus EeeBook X205TA

Keyboard detachable tersebut dibekali satu port USB 2.0, memungkinkan kita menambahkan mouse atau mencolokkan thumb drive. Di unit tablet utama sendiri, Anda dapat menemukan port micro USB 2.0, micro HDMI, slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan maksimal 64GB, dan microphone build-in. Hampir lengkap, tapi bagaimana dengan speaker eksternal? Anda dipersilakan manfaatkan koneksi Bluetooth.

Topangan Windows 10 memastikan Flexx 9 dapat menjadi perangkat produktif yang ringkas. Ia dibundel bersama paket Office Mobile (Word, Excel, PowerPoint, Outlook) dan OneDrive. Buat gaming ringan, G-sensor tiga-poros bisa menggantikan periferal input tradisional. Anda juga disajikan dua kamera: bersensor 2-Mp di belakang, dan 0.3-Mp di depan.

Nextbook Flexx 9 ditenagai chip Intel Atom quad-core Z3735G 1,8GHz, dengan RAM 1GB, dan storage on-board 32GB. Ia sudah bisa dipesan sekarang di Walmart dan Sam's Club, ditawarkan di harga sangat terjangkau, hanya US$ 140.

Sumber: Nextbook USA.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again