1. Startup

Ngomik.com Gandeng UNIK untuk Pembayaran secara Online

Setelah Telkomsel dan XL yang menyediakan kerjasama pembelian melalui potong pulsa, kini hadir UNIK yang menjadi partnerpembayaran Ngomik.com untuk pembelian komik secara online. UNIK yang dimiliki oleh PT TransMaya sebelumnya telah menggandeng Tokopedia sebagai partner mereka. Dengan kerjasama ini, kita tidak harus menjadi pelanggan salah satu dari operator tersebut untuk membeli konten komik premium. Cukup miliki akun BCA dan membuka akun UNIK. Saat ini Ngomik.com telah memiliki lebih dari 5000 karya komik.

Cara kerja UNIK agak mirip di mana deposit bisa dilakukan melalui akun BCA, baik setor tunai maupun Internet Banking, dan saldo yang kita miliki dapat langsung digunakan untuk berbelanja. Nampaknya tidak ada minimum pembelian menggunakan UNIK karena komik premium di Ngomik.com bisa dibeli hingga 500 atau 1000 Rupiah saja. Sementara ini belum ada biaya yang dikenakan oleh UNIK untuk penggunaan layanannya, baik di sisi merchant maupun di sisi konsumen, supaya masyarakat tidak keberatan untuk mencoba layanan baru ini.

Satu-satunya kekurangan UNIK adalah saat ini baru melayani subscription melalui akun BCA. Dalam waktu dekat, UNIK akan meningkatkan lagi kemudahan bertransaksi dengan menyediakan Mitra UNIK. Saya berharap bahwa Mitra UNIK bisa membantu pengguna UNIK untuk melakukan top-up rekeningnya melalui rekening bank apapun, termasuk menggunakan uang tunai.

Selain Ngomik.com dan Tokopedia, UNIK juga bisa digunakan secara luas untuk pembelian atau pembayaran layanan primer, seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, pembelian credit untuk permainan online ataupun pembelian pulsa isi ulang berbagai operator. Ini merupakan win win solution bagi kedua belah pihak yang sama-sama ingin memperluas jangkauan konsumennya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again