1. Startup

Nightspade Rilis Stack The Stuff Untuk Pengguna Android

Hari kemarin Nightspade, perusahaan pengembang game untuk perangkat bergerak di berbagai platform asal Bandung mengumumkan lewat Twitter tentang ketersediaan game mereka untuk perangkat Android.

Stack The Stuff nama dari aplikasi game tersebut kini tersedia bagi para pengguna Android. Versi 1.0 dari permainan ini bisa diunduh secara gratis dan membutuhkan versi Android 2.2 ke atas.

Stack The Stuff beberapa kali pernah dibahas di DailySocial, salah satunya adalah yang berhubungan dengan peluang game atau aplikasi di bidang edukasi.

DailySocial juga pernah berkunjung ke studio Nightspade di kota Bandung dan merekam video wawancara santai dengan mereka. Nightspade juga merupakan salah satu portfolio dari East Ventures di bidang game selain Soybeansoft yang baru-baru ini juga mendapatkan investasi dari EV.

Stack The Stuff pada awal peluncurannya mendapatkan animo yang cukup baik, saya mencoba mengontak Garibaldy Wibowo Mukti, Chief Marketing Officer Nightspade dan ia mengatakan bahwa untuk platform iOS, saat ini game Stack The Stuff telah mendapatkan 30.000 unduhan, meski tidak dijelaskan untuk versi mana, karena game ini tersedia versi free dan berbayar.

Nightspade, dalam beberapa wawancara juga mengatakan bahwa mereka tidak hanya mengembangkan game untuk iOS namun juga platform lain, salah satunya Android. Gari juga menjelaskan untuk rilis Stack The Stuff versi Android dijalankan sebagai strategi memperluas branding dari studio game ini, sambil tentunya ingin mendapatkan tambahan revenue dari iklan.

Versi Android tersedia gratis dengan iklan, Gari menambahkan bahwa sistem ini dibuat berdasarkan riset yang mereka lakukan bahwa untuk Android, sistem monetisasi yang tepat adalah menggunakan ads.

Jika di versi iOS mereka juga menyediakan 'in app purchase' berupa donasi, yang bisa dilakukan para pengguna dengan jumlah mulai dari $0.99, $1,99 dan $4,99. Nah, untuk versi Android, Nightspade tidak menyediakan in app donation, revenue hanya dari iklan saja.

Game lainnya yang dikembangkan oleh Nightspade juga menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi aplikasi yang diselenggarakan Blaast, yang pengumumannya dilakukan beberapa hari kurang lebih sekitar dua minggu yang lalu. Studio ini juga baru saja merilis game terbaru mereka di iOS berjudul Mad Warrior (versi Android menyusul), yang kalau dilihat dari tampilan visual tokohnya, mengingatkan saya pada salah satu tokoh silat asal Indonesia.

Untuk melihat beberapa liputan Nightspade di DailySocial bisa menuju tautan ini, game mereka (Stack The Stuff) bisa dilihat di iOS dan Android.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again