Categories

Gadget

Jersey NBA Terbaru Besutan Nike Dilengkapi Chip NFC

Tempelkan smartphone pada label di bagian bawah jersey, maka pengguna akan langsung disuguhi deretan konten eksklusif

Glenn Kaonang - 19 September 2017

Mulai musim 2017-2018 ini, seragam tim NBA tidak lagi dibuat oleh Adidas, melainkan Nike. Sepintas berita ini terkesan sepele, namun Nike sebenarnya punya persembahan khusus bagi para penggemar jersey NBA lewat sebuah integrasi teknologi digital yang apik.

Inovasi mereka tersebut dijuluki Nike NBA Connected Jersey. Kuncinya ada pada kata "Connected", dimana di setiap jersey resmi yang dijual bakal dilengkapi chip NFC yang tersembunyi di balik label di bagian bawahnya. Dengan menempelkan smartphone ke label tersebut, pengguna dapat mengakses deretan konten eksklusif.

Yang paling umum adalah konten video real-time macam video kedatangan tim pra-pertandingan, video highlight pertandingan sampai playlist musik favorit pemain yang namanya terpampang pada jersey yang dikenakan oleh pengguna. Semuanya disajikan melalui aplikasi NikeConnect di smartphone, baik Android maupun iOS.

Ke depannya Nike dan NBA berjanji untuk memberikan sejumlah penawaran eksklusif lewat kombinasi Connected Jersey dan NikeConnect ini. Dari sisi sang atlet basket sendiri, mereka juga dapat mengirimkan berbagai pesan khusus kepada para fans yang membeli jersey resmi mereka.

Nike rencananya bakal memasarkan jersey istimewa ini secara online mulai 29 September mendatang seharga $110. Mengingat Nike juga merupakan sponsor sejumlah tim olahraga populer macam Barcelona dan Paris Saint-Germain, bukan tidak mungkin ke depannya connected jersey semacam ini juga akan merambah fans sepak bola.

Sumber: Wareable dan NBA.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter