1. Lifestyle

Nikmati Grand Theft Auto: San Andreas di Device Mobile Anda Bulan Depan

Sudah lebih sembilan tahun berlalu semenjak Grand Theft Auto: San Andreas diluncurkan di PlayStation 2. Namun begitu fenomenalnya ia, bahkan di tahun 2011 saja game ini sudah terjual lebih dari 27,5 juta kopi. Dengan perangkat device yang semakin canggih, kita bertanya-tanya kapan kira-kira San Andreas dirilis di platform handheld dan layar sentuh...

Berita baik kawan-kawan, Grand Theft Auto: San Andreas akan segera dirilis baik untuk iOS, Android, Windows Phone bahkan Amazon Kindle di bulan Desember besok. Rockstar juga menjanjikan kontrol yang telah dirombak ulang sehingga nyaman dengan fungsi layar sentuh dan juga visual yang telah jauh ditingkatkan... Bayangkan, kemampuan PlayStation 2 yang dirancang sebesar itu kini telah dikalahkan oleh perangkat-perangkat lain yang jauh lebih kecil.

Dalam game open-world ini Anda akan kembali bermain sebagai protagonis kulit hitam pertama yang pernah Rockstar buat, Carl 'CJ' Johnson. San Andreas merupakan salah satu tempat terbesar yang pernah dibuat dalam franchise ini, bahkan Grand Theft Auto IV saja tidak mampu mengalahkan skalanya. Kota fiktif San Andreas meliputi Los Santos (versi fiktif Los Angeles), San Fierro, Las Vanturas (Las Vegas) di awal-awal tahun 90-an. San Andreas sendiri diadaptasi dari kota San Fancisco, Kalifornia.

Rockstar telah membubuhkan fitur-fitur grafis seperti sistem bayangan yang detail dan dinamis, jarak pandang yang lebih jauh, warna yang lebih kaya dan cerah, karakter dan model mobil yang lebih detail. Selain visual dan kontrol, Rockstar telah menggarap ulang sistem save - kini dengan fitur checkpoint sehingga permainan jauh lebih praktis dan Anda tidak harus bolak-balik ke titik save.

Sekedar informasi ringan: saat akhirnya dirilis untuk platform PC, seorang programer membuat patch untuk membuka sebuah konten 'terlarang'. Ia tidak membuat konten ini, dan mengklaim bahwa hal tersebut sudah ada di dalam game, namun Rockstar menguncinya. Patch yang akhirnya dikenal dengan sebutan Hot Coffee Mod memungkinkan CJ berhubungan intim dengan para kekasihnya (betul, lebih dari satu).

Nama Hot Coffee sendiri diambil dari tawaran sang kekasih untuk menikmati 'secangkir kopi' di rumahnya. Hot Coffee mengubah rating ESRB (Electronic Software Rating Boards) game yang tadinya sudah cukup terbatas - M, untuk gamer dewasa atau 17 tahun ke atas - berubah menjadi AO, atau Adults Only (21 tahun ke atas).

Kini pertanyaannya adalah: apakah Rockstar membubuhkan Hot Coffee Mod dalam versi mobile San Andreas?

Via RockstarGames.com. Gambar header: RockstarGames.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again