1. Lifestyle

Nikmati Keyboard, Mouse dan DualShock 4 di Microsoft Xbox One dengan CronusMax

Satu kelemahan terbesar pada controller berjenis gamepad - yang dari dulu tidak mau diakui baik Sony dan Microsoft - adalah mereka sebenarnya kurang pas untuk disandingkan dengan permainan shooter. Itulah sebabnya eSport shooter kurang berkembang di platform console, dan itu juga sedikit hal yang mendorong developer mengembangkan CronusMax.

Ia adalah perangkat USB third-party yang memungkinkan Anda menikmati game-game Xbox One dengan periferal kontrol yang tidak biasa seperti mouse, keyboard bahkan PlayStation DualShock 4. Dengan menambatkan pasangat maut keyboard dan mouse, Anda bisa menikmati game shooter dengan sangat mulus.

Beberapa tahun lalu, saya ingat seorang ahli hardware meretas Xbox 360 miliknya sehingga bisa dipasangkan dengan keyboard dan mouse. Saat itu ia menunjukkan 'kemahirannya' dalam bermain mode multiplayer Call of Duty: Modern Warfare 2, dan teman-teman mainnya bingung mengapa ia sangat ahli.

Entah apakah orang yang sama memulai pengembangan CronuxMax ataukah ia dibuat oleh pencipta yang berbeda, CronusMax sebelumnya juga telah memungkinkan konsumen untuk menggnakan Xbox 360 controller di PS3 dan sebaliknya. Dukungan untuk Xbox One ini disajikan via update firmware, jadi jika Anda sudah memiliki CronusMax, Anda sama sekali tidak perlu membelinya lagi.

Penggunaan CronusMax adalah satu dari sedikit metode yang bisa digunakan pemilik Microsoft Xbox One untuk mencoba DualShock 4 tanpa perlu membeli PlayStation 4. Bukan itu saja, Anda juga mendapatkan modpack yang memungkinkan pengguna mengkustomisasi controller di Xbox One. Pemembangnya juga telah menyiapkan beberapa modpack game-game first-person shooter teranyar seperti Battlefield 4 dan Call of Duty: Ghost. Mereka juga berjanji akan menyiapkan lebih banyak pilihan modpack.

Bukan hanya bisa digunakan untuk menikmati DualShock 3 dan DualShock 4, fungsi wireless mereka juga akan berjalan secara optimal. Bahkan CronusMax mendukung Wii U Pro Controller dan Wiimote. Ia merupakan satu-satunya device third-party yang mendukung controller-controller dari produsen berbeda agar bisa diakses dari Xbox One, dan CronusMax adalah yang pertama yang mendukung fitur macro - seperti keyboard dan mouse untuk para atlet eSport.

Penasaran bagaimana cara kerjanya? Tim CronusMax merilis sebuah video yang menunjukkan bagaimana device ini beraksi menangani game Killer Instict dan Call of Duty: Ghost dengan periferal kontrol berbeda:

Device CronusMax ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, US$ 60, dan update firmware terbaru dengan dukungan Xbox One tesaji secara cuma-cuma. Pertanyaan: apakah orang yang bermain dengan keyboard dan mouse di Xbox One masih bisa disebut PC gamer?

Via IGN. Gambar header: XboxRepublika.com, gambar lain: Amazon.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again