Nioh Versi PC Dikonfirmasi, Memakan Storage Sebesar 100GB

Nioh Versi PC Dikonfirmasi, Akan Konsumsi Ruang Penyimpanan Sebesar 100GB

Nioh: Complete Edition menawarkan seluruh konten versi PS4, ditambah tiga expansion pack, satu level ekstra, dan bonus 'eksklusif' khusus gamer Steam.
Nioh Complete Edition
Nioh Complete Edition

Nioh ialah salah satu action-RPG terbaik di tahun 2017, dipuji karena Team Ninja berhasil memadukan formula ala Dark Souls, atomosfer mirip Onimusha, dan serunya mengumpulkan loot seperti Diablo – sehingga menghasilkan gameplay yang unik dan menyegarkan. Sayangnya, Nioh sejauh ini hanya tersedia eksklusif untuk console PlayStation 4.

Meski demikian, Koei Tecmo sebagai pemilik Team Ninja sudah lama menyadari tingginya potensi ekosistem PC gaming. Beberapa game mereka, seri Dead or Alive atau Romance of the Three Kingdoms misalnya, telah hadir di sana; dan Nioh menjadi judul berikutnya yang turut hijrah ke platform Windows. Pengumumannya dilakukan secara mendadak, dibarengi kemunculan page Nioh: Complete Edition di Steam.

Nioh: Complete Edition menawarkan seluruh konten versi PS4, ditambah tiga expansion pack, satu level ekstra, dan bonus ‘eksklusif’ khusus gamer Steam – berupa helm Dharmachakra Kabuto. Tambahan-tambahan ini memang menyenangkan, kompensasi yang sepadan atas keterlambatan kehadiran selama kurang lebih sembilan bulan. Tentu saja, versi PC juga menawarkan kualitas grafis yang lebih superior.

Nioh Complete Edition 3

Munculnya page Nioh di Steam dilengkapi pula oleh pengungkapan daftar kebutuhan hardware buat menjalankan game ini. Batasan paling rendahnya tidak terlalu menuntut, dan Anda hanya memerlukan GeForce GTX 1060 atau Radeon R9 380X agar visual Nioh tersuguh maksimal. Namun ada satu hal ‘kecil’ yang menuntut perhatian: agar bisa memainkan Nioh di PC, Anda harus mendedikasikan ruang penyimpanan sebesar 100GB.

Nioh Complete Edition 2

Itu berarti, Nioh: Complete Edition menjadi salah satu permainan yang paling lapar terhadap storage, melampaui X-Plane (90GB) dan menyamai Call of Duty: Black Ops III (100GB). Saya berasumsi, hal ini terkait dukungan resolusi 4K dan pemakaian audio high resolution 16-bit 48KHz.

Nioh Complete Edition 1

Versi PC Nioh dapat dinikmati dalam dua mode, yaitu Action Mode dan Movie Mode. Action Mode difokuskan untuk menyuguhkan gameplay stabil di 60-frame rate per detik, sedangkan Movie Mode siap menghidangkan pengalaman ‘sinematik’ dengan resolusi 4K. Expansion pack yang turut dibundel di Complete Edition meliputi Dragon of the North, Defiant Honor dan Bloodshed’s End.

Meski sudah ada di Steam, Nioh: Complete Edition belum bisa di-pre-order dan belum diketahui harganya. Semoga saja nanti ada penyesuaian harga sehingga game ini tidak semahal Nier: Automata. Nioh rencananya akan dirilis di PC pada tanggal 7 November 2017, kurang lebih lima minggu lagi.

Sumber: Koei Tecmo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…