Nokia 216 Resmi Mendarat di Indonesia

Nokia 216 Resmi Mendarat di Indonesia

Kemungkinan besar bakal menjadi feature phone terakhir Microsoft
Nokia 216 Dual SIM / Microsoft
Nokia 216 Dual SIM / Microsoft

Setelah diperkenalkan pada bulan September kemarin, Nokia 216 akhirnya resmi tersedia di pasar tanah air. Feature phone terbaru – kemungkinan juga terakhir – Microsoft tersebut datang membawa sejumlah fitur yang cukup pantas menjadikannya sebagai ponsel cadangan pengguna smartphone.

Wujudnya masih mempertahankan desain khas Nokia yang terkesan timeless. Bodi polikarbonat membalut layar 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 pixel. User interface-nya sendiri mengadopsi sistem grid sehingga pengguna bisa lebih mudah mengakses aplikasi, termasuk halnya Bing Search yang terintegrasi.

Sepasang kamera VGA beserta LED flash ditambatkan ke sisi depan sekaligus belakangnya. Pengalaman multimedia turut didukung oleh fitur macam FM radio, pemutar MP3 dan video, plus konektivitas Bluetooth 3.0.

Nokia 216 Dual SIM hadir dalam warna hitam dan biru / Microsoft
Nokia 216 Dual SIM hadir dalam warna hitam dan biru / Microsoft

Perihal konten, Nokia 216 mengemas Opera Mobile Store yang menawarkan ratusan aplikasi dari beragam kategori. Lebih lanjut, pengguna juga dipersilakan mengunduh satu game dari Gameloft secara cuma-cuma setiap bulannya selama satu tahun.

Faktor lain yang kian memperkuat peran Nokia 216 sebagai ponsel cadangan yang ideal adalah daya tahan baterai. Microsoft mengklaim waktu bicaranya mencapai angka 18 jam, sedangkan waktu standby-nya hingga 19 hari. Saat dipakai untuk mendengarkan musik, ia bisa terus beroperasi selama 47 jam, atau 42 jam jika FM radio yang diaktifkan.

Nokia 216 hadir dalam warna hitam dan biru, serta telah mendukung kartu SIM ganda. Harganya dipatok Rp 450 ribu dan sudah bisa dibeli sejak tanggal 17 November kemarin.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…