Categories

Gadget

Nokia 3, Nokia 5 dan Versi Modern Nokia 3310 Bakal Debut di MWC?

Baik Nokia 3 maupun Nokia 5 diyakini dipersiapkan untuk konsumen kelas low end

Bambang Winarso - 14 February 2017

Sukses dengan percobaan pertamanya lewat Nokia 6, HMD Global yang merupakan perusahaan pemegang hak atas merk Nokia diyakini bakal kembali meluncurkan ponsel pintar berbasis Android. Menurut rumor terbaru, HMD Global telah menyiapkan empat ponsel, dua di antaranya merupakan perangkat smartphone bernama Nokia 3 dan Nokia 5, serta satu ponsel feature Nokia 3310 yang dikemas lebih modern.

Tak seperti kabar sebelumnya yang menyebutkan soal adanya ponsel pintar flagship, Nokia 3 dan Nokia 5 justru membidik konsumen yang lebih rendah. Nokia 5 misalnya hanya mengemas layar 5,2 inci dengan jeroan berupa RAM 2GB serta bekal kamera 12MP di bagian belakang. Sedangkan Nokia 3 diyakini punya spek lebih rendah dari Nokia 5, di mana menurut sumber harga jual keduanya akan terpaut €50.

Lalu bagaimana dengan ponsel feature yang disebutkan di atas? Masih menurut Venturebeat, Nokia 3310 yang akan diluncurkan merupakan ponsel feature yang dipersenjatai fitur-fitur modern. Diluncurkan pada tahun 2000, Nokia 3310 yang terjual lebih dari 100 juta unit kala itu dikenal karena keawetan dan juga daya tahan baterainya. Sayangnya belum ada informasi apa saja fitur yang akan dikemas dalam Nokia 3310 generasi terbaru.

Benar tidaknya rumor ini akan terjawab dalam hitungan hari, ketika ajang MWC 2017 digelar, di mana HMD Global telah memastikan diri akan ambil bagian di sana.

Sumber berita Venturebeat dan gambar header ilustrasi Nokia 6.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter