Hadir di MWC 2019, HMD Global Bakal Pamerkan Nokia 9 PureView?

Hadir di MWC 2019, HMD Global Bakal Pamerkan Nokia 9 PureView?

Nokia 9 PureView santer diberitakan bakal menjadi smartphone pertama dengan kamera penta
Undangan HMD Global di MWC 2019
Undangan HMD Global di MWC 2019

Mobile World Congress (MWC) 2019 sudah di depan mata, dan sesatu yang besar akan datang di event tahunan tersebut. Sejumlah pabrikan perangkat ternama seperti Huawei, Oppo, LG, dan banyak lagi lainnya akan menjadikan ajang itu sebagai arena memamerkan inovasinya, ​​dan sekarang HMD Global juga telah mengirimkan undangan, mengonfirmasi bahwa “perpanjangan tangan” Nokia itu akan ikut mengungkapkan perangkat baru di sana.

Perusahaan asal Finlandia itu dikonfirmasi bakal menyelenggarakan acara pada 24 Februari pukul 4.00 sore waktu setempat dan sebagian besar media percaya Nokia 9 PureView akan menampakkan diri di sana. Tetapi tak Nokia 9 PureView seorang diri, karena ada beberapa perangkat lain yang juga disebut akan berdiri di sampingnya, seperti Nokia 1 Plus, Nokia 8.1 Plus dan Nokia N9.

Nokia 9 PureView disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengemas kamera penta di punggung bersama sejumlah fitur unggulan lainnya. Sesuai laporan, smartphone ini akan menampilkan panel QHD PureDisplay 5,99 inci dengan dukungan HDR10 bersama dengan pemindai sidik jari di layar.

Jeroannya diyakini masih bertenagakan Snapdragon 845 atau Snapdragon 855, grafis terbaru Adreno, RAM 6GB dan ruang simpan seluas 128GB. Android One diyakini akan jadi pilihan HMD Global di sisi interface, memberikan jaminan update secara berkala dan rutin ke sistem operasi Android 9.0 Pie yang diusungnya. Tapi, semua ini masih sebatas spekulasi.

Berikutnya, Nokia 8.1 Plus juga disebut akan mejeng di MWC 2019 nanti.  Kemudian ada juga rumor mengenai Nokia N9 juga diperkirakan akan menjadi kejutan besar lainnya. Pada 2017, HMD Global menghidupkan kembali Nokia 3310 dan tahun lalu mereka juga meluncurkan Nokia 8810. Jadi bukan hal yang mengherankan jika HMD Global melakukannya lagi lewaat Nokia N9.

Seperti apa kebenarannya? Mari kita tunggu dan ikuti perkembangannya, 20 hari dari sekarang.

Sumber berita Baidu via FoneArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…