6 May 2013

by wiku

Nokia Asha Model Baru Siap Diperkenalkan ke Publik?

Jajaran model terbaru Nokia Asha diperkirakan akan diperkenalkan Nokia ke publik tanggal 9 Mei nanti. Nokia akan menyelenggarakan acara di India pada tanggal tersebut dan diperkirakan akan muncul dua perangkat baru Nokia Asha.

Perkiraan munculnya dua model yang akan memberikan kesan yang sama sekali baru atas perangkat Asha ini diperkuat oleh bocoran yang dikemukakan oleh CEO Nokia, Stephen Elop, awal April serta berbagai bocoran dari bentuk fisik serta jajaran warna yang akan tersedia.

Bentuk fisik dari Nokia Asha terbaru dikabarkan hanya memiliki satu tombol menu fisik dan modelnya menyerupai Nokia Lumia. Tombol menu akan tampil di layar ponsel sedangkan tombol fisik hanya akan berupa tombol ‘back’. Diperkirakan akan ada dua model untuk pasar menengah dan bawah.

Bocoran lain juga hadir dari tampilan User Interface (UI) yang dikabarkan akan memiliki dukungan untuk menampilkan notifikasi serta tampilan yang lebih segar dan baru dibandingkan UI dari seri Asha sebelumnya. Diperkirakan juga, perangkat Asha terbaru akan memiliki cover yang bisa dilepas layaknya Lumia 820.

Tentunya informasi di atas masih sebatas rumor, jadi mari kita tunggu tanggal 9 Mei untuk melihat apa yang akan diumumkan Nokia.

Sumber artikel dan gambar: BGR dan Evleaks.