1. Startup

Nokia Developer dan Gramedia Majalah Selenggarakan Hackonten

Membuat aplikasi mobile sebagai media promosi sekarang tampaknya makin lazim dilakukan di Indonesia yang memang penetrasi mobile-nya begitu luas. Dan alih-alih memesan sebuah aplikasi dari seorang pengembang, ada cara lebih menarik untuk membuat aplikasi promosi tersebut: mengadakan kompetisi. Ya, hampir bersamaan dengan Taman Impian Jaya Ancol menyelenggarakan Ancol Games Developer Competition: Coding on the Beach, Nokia Developer bekerja sama dengan Gramedia Majalah menyelenggarakan acara Hackonten.

Hackonten adalah sebuah kompetisi pengembangan aplikasi untuk perangkat Nokia (Nokia Asha dan Nokia Lumia) oleh pengembang dengan menggunakan konten-konten dari keluarga Gramedia Majalah. Aplikasi yang dikembangkan harus menjadikan rujukan dan mengambil konten dari media berikut: Idea, Kidnesia, Sekar, Chic, Intisari, Nakita, DuniaSoccer, Hai, TabloidNova, dan Kawanku.

Pada tahap pertama, pengembang yang berminat mengikuti acara ini hanya diminta untuk mengirimkan konsep aplikasi yang ingin dibuat ke situs acara ini di www.hackonten.com. Pengiriman konsep ini dimulai sejak 11 Juni yang lalu, sampai dengan 20 Juni 2012. Selanjutnya, juri menentukan 100 besar pengembang untuk diundang pada event Hackonten pada tanggal 28-29 Juni 2012 di di Gedung Gramedia Majalah, Jakarta. Pada event coding selama 24 jam tersebut, peserta diminta mengembangkan aplikasi sesuai konsep yang dikirimkan.

Setelah proses coding selesai, 10 peserta terbaik yang dipilih juri akan diberi waktu selama 5 menit untuk mempresentasikan karyanya di depan para juri. Pada akhir acara juri akan memilih juara pertama, juara kedua dan juara ketiga yang masing-masing secara berturut-turut akan mendapatkan hadiah 20 juta Rupiah, 10 juta Rupiah, dan 5 juta Rupiah.

Berminat untuk mengikuti acara ini? Segera bentuk tim beranggotakan maksimal 3 orang dan buat konsep aplikasi yang keren. Informasi, syarat dan ketentuan serta registrasi dapat dibaca di website Hackonten.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again