7 September 2012

by wiku

Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 Akan Hadir di Indonesia Sebelum Akhir Tahun 2012

Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 telah secara resmi diperkenalkan oleh Nokia pada acara beberapa hari lalu bersama dengan Microsoft, ponsel ini menghadirkan beberapa fitur dan fasilitas yang banyak dipuji oleh pemerhati gadget serta blog teknologi.

Nokia Lumia 920 yang dilengkapi Windows Phone 8, lensa Carl-Zeiss, baterai 2000 mAh, wireless charging serta fasilitas untuk pengambilan foto dengan teknologi terbaru. Sedangkan Lumia 820 memiliki slot micro SD, casing yang bisa diganti, kamera 8 megapixel Carl Zeiss, 1650 mAh, Windows Phone 8. Keduanya menggunakan Snapdragon S4, serta memiliki teknologi Super Sensitive Touch yang memungkinkan pengguna menyentuh layar meski menggunakan sarung tangan.

Pertanyaan mendasar bagi konsumen Indonesia adalah, kapan ponsel ini hadir di pasar Indonesia (yang merupakan salah satu pasar penting bagi Nokia) serta berapa harganya?

Detikinet menuliskan kutipan dari Communications Manager Nokia Indonesia, Jodie O'tania yang mengatakan bahwa kedua ponsel terbaru ini akan hadir tahun 2012 ini. Meski untuk harga baru akan diumumkan saat produk hadir di Indonesia, namun Jodie memastikan Lumia 920 dan 820 akan hadir sebelum akhir tahun 2012. Bulan dan tanggal pasti, kita harus menunggu.

Dikatakan pula bahwa kemungkinkan Nokia akan menjalankan program bundling dengan operator telekomunikasi dan dilangkapi dengan program promosi. Seperti apa bentuk kerja samanya, akan diumumkan mendekati waktu kehadiran dua ponsel ini di Indonesia.

Spesifikasi Nokia Lumia 920 dan 820 bisa dilihat di situs Nokia (920 dan 820)

Sumber artikel Detikinet, gambar TheVerge.